Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Lyon Minta "Titisan Juninho" Tetap Membumi

Kompas.com - 30/07/2013, 06:29 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LYON, KOMPAS.com - Pelatih Olympique Lyon, Remi Garde, meminta gelandang Clement Grenier untuk tetap rendah hati, seiring reputasinya yang meningkat. Beberapa media Perancis bahkan menjuluki Grenier sebagai "Titisan Juninho Pernambucano", karena kemampuan tendangan bebasnya yang mirip mantan kapten Lyon tersebut.

Grenier tampil memukau bersama Les Gones pada musim lalu saat dipercaya tampil sebanyak 32 pertandingan di seluruh ajang. Dari total 32 laga, Grenier sukses melesakkan tujuh gol, yang beberapa di antaranya dari eksekusi tendangan bebas.

"Aku tidak takut sensasi. Itu sangat penting untuk pertumbuhan. Namun, Grenier harus belajar untuk menangani reputasinya, fokus pada pertandingan dan terus melakukan hal-hal sederhana," kata Garde kepada L'Equipe.

"Semakin banyak pertumbuhannya, semakin kami mengharapkan hal-hal yang luar biasa darinya. Tapi, dalam permainan dengan pemain seperti Juninho yang bisa mengubah permainan, ada banyak hal sederhana yang cenderung kami lupakan," lanjutnya.

Pada akhir musim lalu, Grenier sempat diincar klub Premier League, Arsenal. Karier Grenier tampaknya akan semakin bersinar setelah sukses membobol gawang Real Madrid pada laga uji coba, beberapa waktu lalu.

"Ia salah satu pemain yang bisa mengubah permainan. Saya sudah tahu untuk sementara waktu, bahwa ia memiliki sesuatu yang istimewa. Tapi, seperti banyak pemain pada usia 17 tahun, saya ingat ia adalah seorang pemain temperamental, yang berbakat, tetapi dalam siklus pertumbuhan," jelas Garde.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com