Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanyol Vs Jerman, Toni Kroos Terpukau Lamine Yamal dan Nico Williams

Kompas.com - 04/07/2024, 05:27 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain senior Timnas Jerman, Toni Kroos, terpukau dengan penampilan Lamine Yamal dan Nico Williams di Euro 2024

Toni Kroos akan bersua dengan Lamine Yamal dan Nico Williams dalam laga Spanyol vs Jerman di perempat final Euro 2024 di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024) pukul 23.00 WIB.

Lamine Yamal menjadi sorotan sejak debutnya di Euro 2024. Ia tak hanya mengukir rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi ini. 

Pemain berusia 16 tahun itu juga membuktikan kemampuannya dengan menciptakan dua assist. Masing-masing saat menghadapi Kroasia dan Georgia. 

Baca juga: Nico Williams dan Lamine Yamal Menari, Gasak Georgia, Main Hompimpa

Statistik itu membuat Yamal menjadi pemain muda pertama yang mencetak lebih dari satu assist di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada 2004 (2 assist). 

Menjelang pertandingan Spanyol vs Jerman, Kroos menilai penampilan Lamine Yamal istimewa meski baru berusia 16 tahun. 

Kroos yang akan pensiun usai Euro 2024 juga mengtakan, bakal berusaha menghentikan Lamine Yamal dan pemain muda Spanyol lainnya yaitu Nico Williams. 

Baca juga: Spanyol Vs Jerman, Joselu Siap Pensiunkan Toni Kroos

Williams mengukir rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Euro (sejak 1980) yang mencetak gol, memberi assist, dan menyelesaikan 100 persen operan saat menjadi starter. 

"Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain terlihat lebih bagus pada usia yang lebih muda. Itu sangat luar biasa," kata Kroos dikutip dari Goal. 

"Dia (Lamine Yamal) adalah pemain paling berbahaya di Barcelona musim lalu. Kami tahu kemampuannya," ungkap Kroos. 

"Kami akan mencoba untuk menjaga dia dan Nico Williams setenang mungkin. Menjadi sebaik itu pada usia 16 tahun sungguh luar biasa," imbuh Kroos. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com