Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs Madura United, Rivera Utamakan Kepentingan Tim

Kompas.com - 23/05/2024, 21:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Karier pertama pemain Madura United Francisco Rivera di sepak bola Indonesia benar-benar mencuri perhatian. 

Puncaknya ialah pada babak Championship Series Liga 1 2023-2024 lalu. Ia bermain cukup impresif dengan dukungan tim yang solid, Madura United melaju ke final demi memperebutkan juara liga musim ini.

Madura United akan menjalani laga final melawan Persib Bandung. Leg pertama akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

"Kami menerapkan semua yang dilakukan selama masa persiapan. Kami semua sudah menampilkan permainan terbaik. Hasil yang positif untuk tim dan suporter," ujar Francisco Rivera.

Baca juga: Buta soal Indonesia, Kini Rivera Ukir Nama Jadi Legenda Madura United

Laga melawan Persib ini juga mengingatkannya saat menjalani debut di Liga 1 2023-2024. Untuk pertama kalinya, ia bermain bersama Madura United melawan Persib dan sukses menahan imbang 1-1 di kandang lawan, Minggu (2/7/23) lalu.

Bergabungnya pemain asal Meksiko ini menjadi keputusan yang tepat manajemen. Karena sejauh ini, selama menjadi bagian tim dapat berjalan sesuai ekspektasi.

Tidak hanya diproyeksikan mengisi satu dari enam slot pemain asing yang diatur sebagaimana regulasi kompetisi.

Francisco Rivera mulai berkontribusi penting di lini tengah sebagai gelandang serang dengan mengemas 9 gol dan 18 assist sepanjang musim ini.

"Sebagai pemain berposisi gelandang serang, tentu saya ingin mencetak gol maupun assist," katanya. 

Baca juga: Madura United Tak Gentar Hadapi Persib di Final Championship Series

Dengan berjalannya waktu, perannya semakin penting di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Namun, ia menegaskan bahwa kepentingan klub tetap menjadi prioritas utamanya.

Ia bersama pemain lainnya bertekad bekerja keras dan optimis untuk meraih hasil maksimal saat laga final championship series melawan tim berjuluk Maung Bandung itu.

Meskipun saat regular series Madura United memiliki catatan yang kurang bagus saat bertemu Persib. Dalam dua pertemuan, tim mencatatkan satu kali imbang dan satu kali menderita kekalahan.

"Semua itu harus bisa membantu tim. Yang paling penting bagi saya adalah, kemenangan untuk tim. Saya tidak punya target pribadi. Yang jelas, saya ingin membantu tim mencapai target di kompetisi," kata Francisco Rivera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com