Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernyataan Roma Usai Evan Ndicka Kolaps dan Laga Vs Udinese Dihentikan

Kompas.com - 15/04/2024, 01:40 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - AS Roma telah mengeluarkan pernyataan usai sang pemain Evan Ndicka mengalami kolaps, sehingga berujung kepada penghentian laga kontra Udinese.

Partai pekan ke-32 Liga Italia 2023-2024 antara Udinese vs Roma yang digelar di Stadion Bluenergy alias Friuli, Minggu (14/4/2024) tak bisa dituntaskan.

Pertandingan terhenti sekitar menit ke-73, tak lama setelah seorang suporter merangsek ke area lapangan dan meminta swafoto dengan bintang Roma, Paulo Dybala.

Selang beberapa menit dari invasi penyusup lapangan, pemain belakang Roma, Evan Ndicka, kolaps. Ia disebut mengeluhkan sakit pada bagian dadanya.

Baca juga: Laga Udinese Vs Roma Dihentikan karena Insiden Evan Ndicka Kolaps

Petugas medis pun dikerahkan ke lapangan dengan membawa peralatan defibrillator.

Sky Sport Italia lalu menyatakan Ndicka, sang pemain asal Pantai Gading, tak membutuhkan bantuan stimulator detak jantung bertenaga listrik tegangan tinggi itu.

Saat digotong, Ndicka sempat memberi isyarat tanda jempol kepada sang pelatih, Daniele De Rossi. 

Ndicka bak ingin mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja. Namun, sekitar menit ke-76, De Rossi yang tampak cemas masuk ke lorong menuju ruang ganti untuk mengecek kondisi pemainnya itu.

Selang tiga menit kemudian, sang pelatih kelahiran Ostia tersebut masuk kembali ke lapangan.

Baca juga: Milan Diberitakan Temui Lopetegui, Roma dan Derbi Penentu Nasib Pioli

Ia berdiskusi dengan wasit Luca Pairetto dan pelatih Udinese, Gabriele Cioffi. Setelah itu, sang wasit Pairetto meniup peluit yang menandakan laga tak bisa dilanjutkan.

Roma telah memberikan pernyataan terkait insiden yang menimpa Ndicka.

"Menyusul sakit yang dialami Evan Ndicka di lapangan, partai Udinese vs Roma dihentikan. Sang pesepak bola dalam kondisi sadar dan dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa. Ayo Evan, kami bersamamu," demikian bunyi pernyataan Roma.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Ndicka dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria della Misericordia, Udine. 

Pihak Roma maupun Udinese diberitakan tak diperbolehkan melakukan wawancara sampai kondisi terkini kesehatan Ndicka benar-benar diketahui.

Usai kejadian ini, pasukan De Rossi dikabarkan tak akan langsung pulang ke Roma. Mereka akan ke rumah sakit dahulu untuk menengok Evan Ndicka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com