Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Erick Thohir soal STY Bawa Timnas U23 Indonesia Menang atas UEA

Kompas.com - 09/04/2024, 19:30 WIB
Ahmad Zilky,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan respons setelah Shin Tae-yong membawa timnas U23 Indonesia menang atas Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas U23 Indonesia mengalahkan UEA dengan skor 1-0 dalam laga uji coba internasional menjelang Piala Asia U23 2024.

Bertanding di Stadion Shahab Al Ahli, Dubai, pada Senin (8/4/2024), timnas U23 Indonesia mengemas gol kemenangan via Witan Sulaeman.

Ini titik balik bagi timnas U23 Indonesia yang sebelumnya tumbang di tangan Arab Saudi dalam partai uji coba jelang Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Pemain-pemain Timnas U23 Indonesia akan Shalat Id di Dubai

Erick Thohir pun mengaku bersyukur setelah pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Uni Emirat Arab.

“Alhamdulillah timnas U23 Indonesia meraih hasil positif dalam laga uji coba dengan UEA,” kata Erick Thohir di media sosial Instagram.

Erick Thohir mengatakan, hasil apik menghadapi UEA dapat menambah motivasi timnas U23 Indonesia menjelang tampil di Piala Asia U23 2024.

Terlebih lagi, Piala Asia U23 2024 merupakan ajang yang bisa mengantarkan timnas U23 Indonesia berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Syaratnya, timnas U23 Indonesia minimal mesti menjadi peringkat ketiga guna meraih tiket otomatis ke Olimpiade 2024 bersama juara dan runner-up Piala Asia U23 2024.

Baca juga: Kalau Fokus, Timnas U23 Dinilai Bisa Kalahkan UEA Lebih dari 2 Gol

Tim yang kalah dalam partai perebutan tempat ketiga sejatinya masih memiliki kans untuk berlaga di Paris, yakni dengan menang pada laga playoff melawan wakil Afrika.

“Kemenangan melawan UEA akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U23, sebagai ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong menyoroti fokus para pemain timnas U23 Indonesia saat menang atas UEA.

“Memang para pemain inti yang dimainkan, jadi performanya sangat baik,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Justin Hubner Bakal Bergabung dengan Timnas U23 Indonesia

“Namun, ya kurangnya mungkin kurang fokus untuk cetak gol. Kalau fokus lebih ya mungkin harusnya cetak 3-4 gol lebih, itu yang kurang.”

“Secara keseluruhannya sangat baik performa (timnas U23 Indonesia). Pemain semuanya sudah berusaha maksimal,” lanjutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com