Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keuntungan Bali United Usai Liga 1 Ditunda, Doa Teco untuk Timnas U23 Indonesia

Kompas.com - 02/04/2024, 15:30 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas Indonesia U23 telah bertolak ke Dubai, pada Senin (1/4/2024) untuk memulai pemusatan latihan jelang Piala Asia U23 2024 Qatar.

Sebanyak 28 pemain telah dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC selama 10 hari yang juga akan diisi dengan agenda dua kali uji coba.

Seiring keikutsertaan timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru menerbitkan keputusan untuk menunda kompetisi Liga 1 2023-2024.

Penundaan kompetisi Liga 1 2023-2024 dilakukan guna memberikan dukungan total kepada timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024. 

Klub-klub Liga 1 pun bisa dengan tenang melepas pemain ke timnas U23 Indonesia, karena kompetisi ditunda sampai pergelaran Piala Asia U23 2024 rampung.

Baca juga: PSM Sorot Beban Finansial dan Kontrak Pemain Usai Liga 1 Ditunda

Bali United juga menyatakan dukungan penuh terhadap timnas U23 Indonesia yang akan berpartisipasi di Piala Asia U23 2024 Qatar pada 15-3 Mei 2024 mendatang.

Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia U23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

“Bali United tentu sangat mendukung akan adanya penundaan terutama untuk timnas. Menjadi pemain timnas merupakan kebanggaan dari pemain dan kemajuan serta keberhasilan timnas merupakan kebanggaan dari klub dan juga seluruh Indonesia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Sebelumnya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sempat menyayangkan penundaan liga mengingat timnya sedang dalam momentum bagus usai membekuk Persija pada pekan ke-30.

Namun, pelatih yang biasa disapa Teco itu juga melihat dari sudut pandang lain.

Menurutnya, masa jeda ini dapat menjadi kesempatan sejumlah pemain Bali United yang kini cedera untuk memulihkan diri.

Untuk sementara waktu ini, tim berjuluk Serdadu Tridatu tetap melakukan latihan sampai jelang Idul Fitri, sambil menunggu kapan Liga 1 2023-2024 dilanjutkan.

“Tidak ada yang rugi dan semua tim mengalami situasi yang sama. Tapi, buat Bali United ada beberapa pemain masih tahap pemulihan cedera seperti (I Made) Andhika, (Gede) Sunu, dan Jajang (Mulyana) sehingga bisa punya waktu lebih banyak untuk recovery."

"Ketika lawan Persikabo di jadwal yang baru, nanti tim bisa lebih komplet,” tutur Teco, sang pelatih asal Brasil.

Baca juga: Bali United Sayangkan Penundaan Liga 1, Momentum Bagus Usai Bekuk Persija

Sementara itu, Stefano Cugurra, juga turut mendoakan perjuangan timnas U23 Indonesia di Piala Asia U23 2024.

“Saya pasti dukung timnas Indonesia buat bisa punya prestasi di Piala Asia U23 tahun ini. Saya sendiri tidak pernah tolak pemain ke timnas waktu saya latih Bali United maupun saat di Persija."

"Saya selalu dukung siapa pun pelatih timnas Indonesia,” tutur Teco menjelaskan.

“Mudah-mudahan timnas Indonesia bisa juara. Anak dan istri saya adalah orang Indonesia, kami selalu menonton pertandingan mereka. Kami doakan timnas Indonesia bisa berikan prestasi terbaik untuk negara,” ucap Teco memungkasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com