Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Bangun Pameran Lionel Messi Experience Senilai Rp 796 Miliar

Kompas.com - 17/03/2024, 19:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lionel Messi sedang membangun pameran tentang perjalanan kariernya pada dunia sepak bola dan di luar kehidupannya sebagai pemain profesional. 

Pembangunan pameran "Lionel Messi Experience" senilai 40 juta poundsterling atau setara Rp 796,7 miliar sedang berlangsung di Miami, Amerika Serikat.

Pameran ini ingin menghadirkan sebuah pengalaman interaktif untuk melihat seluruh karier sang pemain bintang Argentina dan di balik layar kehidupannya.

Lokasi dari pameran ini terletak di The Hangar Coconut Grove, Miami. Pameran ini dijadwalkan akan dibuka pada 25 April 2024.

Setiap pengunjung yang datang hanya dibatasi waktu berkunjung selama 75 menit.

Baca juga: Pelatih Inter Miami Bahas Kondisi Cedera Terkini Lionel Messi

Mengutip dari Marca, pameran ini belum dibuka, tetapi para pengunjung telah memesan ribuan tiket.

Para pengunjung diperkirakan ingin merasakan pengalaman pameran yang menampilkan Artificial Intelligence (AI) terbaru, efek suara dan visual, dan kemudian akan melakukan tur dunia ke 150 kota.

Penyelenggara pameran ini, yakni Moment Factory dan Primo Entertainment, mengatakan ingin menciptakan sebuah pengalaman yang tidak hanya memikat para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Setiap detail, mulai dari desain set hingga efek khusus hingga musik dan suara, dirancang untuk menawarkan pengalaman yang menyeluruh dalam warisan Messi.

Baca juga: Hasil DC United Vs Inter Miami: Messi Absen, Suarez Antar The Herons Menang

Menyambut proyek ini, Messi sangat antusias untuk membagikan cerita dalam perjalanan kariernya.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari proyek ini, yang memungkinkan para penggemar untuk lebih dekat dengan perjalanan saya di dalam dan di luar lapangan," ujar Messi, dikutip dari situs The Messi Experience.

"Sepanjang karier, saya selalu berusaha untuk menginspirasi dan terhubung dengan orang-orang melalui kecintaan saya terhadap sepak bola," ucap La Pulga.

"Pengalaman ini akan menawarkan kesempatan untuk untuk menghidupkan kembali momen-momen yang palin berkesan dan merasakan emosi yang telah membentuk perjalanan saya," tutur Messi.

Salah satu penghargaan yang didapatkan Messi dalam berkarier adalah memenangi Ballon d'Or sebanyak 8 kali.

Tidak berhenti di situ, salah satu pencapaian tertinggi dalam karier sepak bolanya adalah menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar bersama Argentina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com