Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Rendah Hati, Man United Mesti "Ngaca" ke Man City

Kompas.com - 04/03/2024, 13:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Casemiro, mengatakan pemilik saham minoritas baru klub harus melihat Manchester City sebagai "cermin" untuk membawa Setan Merah kembali ke puncak sepak bola Inggris.

Man United baru saja mengalami kekalahan dalam Derbi Manchester dari Man City pada lanjutan laga Liga Inggris 2023-2024.

Sempat membungkam publik Stadion Etihad via gol Marcus Rashford, Man United mesti menerima kekalahan akibat dua gol Phil Foden dan satu gol Erling Haaland sehingga kalah 1-3, Minggu (3/3/2024).

Itu adalah Derbi Manchester pertama sejak kepemilikan Sir Jim Ratcliffe atas Man United dikonfirmasi dan menjadi pengingat akan jurang pemisah antara kedua tim.

Baca juga: Hasil Man City Vs Man United 3-1: Haaland Bikin Heran, Foden Bintang

Mengenai hal itu, Casemiro mengatakan, Man United mesti rendah hati mengakui Man City saat ini lebih baik dan bisa menggunakannya sebagai "cermin".

"Kami harus rendah hati menerima Man City memang demikian. Saat ini, bukan dalam sejarah, sebagaimana sejarah Man United berbicara sendiri, tetapi mereka saat ini adalah tim yang harus dikalahkan. Semua orang ingin mengalahkan Man City," ucap Casemiro dikutip dari ESPN.

"Kami punya cermin di sini, yaitu Man City, dan mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik," ucap pemain asal Brasil itu.

Ratcliffe, pemilik saham baru Man United yang juga CEO perusahaan kimia INEOS, telah berjanji untuk "menghancurkan Man City" dalam waktu tiga tahun.

Baca juga: Man City Vs Man United, Berlimpah Rekor

Ada harapan bahwa kedatangan miliarder Inggris berusia 71 tahun itu akan memicu kebangkitan setelah lebih dari 10 tahun tanpa gelar, periode di mana Man City telah memenangi Liga Inggris sebanyak enam kali.

"Tentu saja, ketika orang-orang dari luar datang, yang ingin menambah dan mengembangkan level klub, itu selalu penting," kata Casemiro.

"Sangat jelas bahwa perusahaan (INEOS) dan pemilik baru ingin melakukan hal ini. Saya berharap mereka (pemilik baru) datang dan tumbuh bersama kami karena penting bagi klub untuk memiliki orang-orang yang ingin berkembang di sini," ucapnya.

Baca juga: Man City Vs Man United, Guardiola: Foden Pemain Terbaik Premier League

Atas hasil ini, Man United kini berada di luar lima besar klasemen Liga Inggris dengan 44 poin dari 27 laga.

Adapun Man City saat ini berada di peringkat kedua dengan 62 poin, menempel ketat Liverpool di puncak klasemen (63 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com