Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Vs Persis Solo, Tekad Teco Bawa Serdadu Tridatu Bangkit

Kompas.com - 29/02/2024, 00:01 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Bali United Stefano Cugurra bertekad menjadikan laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 melawan Persis Solo sebagai kebangkitan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam.

Sebab dalam dua laga beruntun, Bali United gagal meraih kemenangan saat melawan Persik Kediri dan PSM Makassar.

Pelatih asal Brasil itu pun ingin menjadikan Persis sebagai korban pertama kebangkitan tim.

Untuk itu, selepas pulang dari laga away melawan PSM, ia fokus menjaga kondisi kebugaran pemain walau masa recovery Irfan Jaya dkk cukup singkat.

Baca juga: Gaduh Persib Vs PSIS, Nick Kuipers Tiba-tiba Dilarang Tampil

"Kami punya waktu sedikit untuk persiapan tim. Kami baru balik dari Balikpapan, kami fokus recovery pemain, tetapi kami juga ada waktu latihan teknikal dan taktikal,” ujar pelatih yang biasa disapa Teco itu.

“Lawan Persis menjadi pertandingan sangat penting. Kami harus kerja keras lawan Solo (Persis) tim bagus. Kami harus bisa menang agar bisa naik ke posisi kedua klasemen, sama dengan Persib," katanya.

Saat ini Bali United berada di posisi ke 4 klasemen sementara dengan perolehan 42 poin. Tim berkesempatan menempel Persib Bandung di posisi ke-2 saat ini.

Persib baru saja mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0 memperoleh 45 poin. Artinya, jika sukses mengalahkan Persis, Bali United bakal memiliki jumlah koleksi poin yang sama dengan Persib.

Baca juga: Bali United Lima Laga Tanpa Kemenangan dan Gol

Untuk itu, Stefano Cugurra berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporter Bali United untuk memberi motivasi tamabahan ke pemain guna mewujudkan ambisinya itu.

“Mudah-mudahan kami bisa menang dan butuh support dari suporter untuk datang ke stadion memberi semangat pemain kami dan memberi tekanan kepada pemain lawan,” harap mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Ia juga memastikan melawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa kondisi tim dalam keadaan yang cukup baik.

Meski ada beberapa pemain yang cedera dan absen karena akumulasi kartu. Beberapa pemain tersebut diperkirakan sudah bisa bermain kembali membela tim.

Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 antara PSS vs Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (3/11/2023).Dok. Bali United Selebrasi Mohammed Rashid usai mencetak gol dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 antara PSS vs Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (3/11/2023).

Salah satunya adalah Mohammed Rashid yang absen di laga melawan PSM karena akumulasi. Tetapi di sisi lain, Bali United justru kehilangan Eber Bessa yang absen di laga ini karena akumulasi kartu.

“Usai lawan PSM, kondisi pemain sangat bagus. Sekarang pertandingan mepet, kami harus mempunyai program untuk istirahat agar pemain dapat recovery di rumah,” kata Stefano Cugurra.

"Saya pikir soal fisik tidak ada masalah, saya pikir beberapa pemain yang sebelumnya cedera juga sudah semubuh. Tinggal nunggu main membantu tim," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com