Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Jaga Kondisi Kebugaran Fisik Pemain di Tengah Jadwal Tandang Cukup Padat

Kompas.com - 26/02/2024, 12:30 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri di tengah jadwal pada Liga 1 2023-2024.

Pelatih Paul Munster tetap memilih berlatih di Surabaya meskipun dalam dua laga beruntun dilakukan secara tandang.

Ia memutuskan untuk langsung pulang ke Surabaya setelah menjalani laga pekan ke-25 melawan Persita Tangerang yang berakhir imbang 1-1.

Di tengah masa jeda yang singkat dan harus melanjutkan laga tandang selanjutnya melawan PSM Makassar, ia lebih memilih mengistirahatkan pemain di Surabaya meski singkat.

Menurutnya, hal itu sebagai upaya tim pelatih untuk menjaga kondisi fisik sekaligus psikologis pemain agar tak terbebani dengan jadwal pertandingan yang cukup padat.

“Setelah pertandingan melawan Persita, kami langsung kembali ke Surabaya karena kami masih punya waktu tiga hari untuk memulihkan diri,” ujar Paul Munster.

“Kami pulang, berlatih sebentar dan kemudian berangkat lagi,” imbuhnya.

Baca juga: Hasil Liga 1 2023-2024, Persebaya hingga Persib Imbang

Ia ingin Bruno Moreira dkk sedikit calling down setelah gagal meraih kemenangan yang memupus ambisi Persebaya meneruskan hasil positif laga sebelumnya.

Kemenangan saat melawan PSM di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/2/2023) malam sangat dibutuhkan Persebaya untuk bisa memastikan diri selamat dari ancaman turun ke papan bawah.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya masih rawan terpeleset ke zona merah karena masih bertengger di posisi ke-13 dengan koleksi 31 poin.

Jarak perolehan poinnya dengan tim penghuni zona degradasi yakni Arema FC di posisi ke-16 hanya tujuh poin dan laga hanya menyisakan 9 pertandingan lagi.

Termasuk menjaga kans mereka finish di posisi empat besar juga semakin sulit apabila terus tampil inkonsisten.

Dengan kiat tersebut, Paul Munster berharap pemain tim berjuluk Bajul Ijo bisa lebih enjoy dan memberikan kemampuan terbaiknya saat berhadap dengan tim juara bertahan musim lalu, PSM yang di laga terakhirnya juga bermain imbang 0-0 dengan Bali United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com