Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Vs Persija, Panpel Tegaskan Patuhi Regulasi Suporter Tim Tamu

Kompas.com - 26/02/2024, 06:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arema FC bersiap menjalani laga big match pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024. Arema akan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (26/2/2024) malam.

Pada laga ini, Panpel Arema FC menegaskan suporter tim tamu dapat mematuhi regulasi kompetisi berkaitan dengan larangan suporter tim tamu hadir di stadion.

Hal itu seperti yang sudah ditegaskan dalam regulasi kompetisi Liga 1 2023-2024 Pasal 51 Ayat 6 serta Pasal 141 kode Disiplin PSSI tahun 2023, yakni suporter tim tamu dilarang hadir di pertandingan tandang.

"Tetap yang menjadi acuan adalah regulasi dari kompetisi untuk Liga 1 2023-2024 yang juga ikut serta diaplikasikan dalam sistem yang diterapkan Arema FC berkaitan dengan penyelenggaraan pertandingan," kata Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso.

"Kami rasa ini adalah untuk kebaikan bersama. Kami mohon maaf bahwa pendukung tim tamu dalam hal ini Persija FC untuk tidak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 26 Februari 2024 nanti," katanya.

Baca juga: Thomas Doll Rindu Dukungan Jakmania Saat Hadapi Situasi Sulit

Panpel Arema FC sejauh ini dalam penyelenggaraan kompetisi musim ini sudah menerapkan distribusi tiket secara online. Hal itu dilakukan untuk mengidentifikasi masing-masing suporter yang membeli tiket dan masuk ke stadion.

Panpel Arema FC juga menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung Persija yang tidak bisa hadir mendukung tim kebanggaannya secara langsung.

Pertemuan Arema FC dan Persija selalu menjadi hajatan akbar untuk menyambung silaturahmi kedua suporter, tetapi ada regulasi yang harus dipatuhi.

Diharapkan peraturan ini bisa disikapi dengan bijaksana dan dipatuhi dengan penuh kesadaranan.

Baca juga: Kalah dari Arema FC, RANS Nusantara Merasa Banyak Dirugikan Wasit

"Saudara kami Jakmania, setelah berkoordinasi dengan manajemen dan panpel, mohon maaf untuk match kali ini kami belum dapat memfasilitasi tiket untuk saudara kami suporter Jakmania karena masih diberlakukannya regulasi,” bunyi imbauan Panpel Arema FC.

“PSSI tentang suporter tamu tidak diperkenankan hadir walaupun tanpa atribut. Sekali lagi kami mohon maaf," lanjutnya.

"Semoga tahun depan regulasi ini bisa dicabut dan sepak bola Indonesia juga lebih baik, kita semua bisa menyambung lagi tali silaturahmi antarsuporter di stadion terima kasih," akhir imbauan Panpel Arema FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com