Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Persib Lebarkan Bisnis Official Merchandise

Kompas.com - 17/02/2024, 05:30 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung melebarkan bisnis official merchandise. Kini Persib Store tak hanya ada di Graha Persib Jl Sulanjana namun juga hadir di pusat perbelanjaan Trans Studio Mall (TSM) Jl Gatot Subroto Bandung. 

Ini sebagai langkah strategis bagi Persib demi menjangkau lebih Bobotoh dan lapisan masyarakat yang sedang berkesempatan mengunjungi mall tersebut.  

Head of Communications PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, menyebutkan bahwa Persib Store di dalam mal atau pusat perbelanjaan memberikan pengalaman baru bagi Bobotoh yang ingin mendapatkan official merchandise Maung Bandung. 

Bahkan pihaknya juga turut memfasilitasi pendukung Prawira Harum Bandung, hingga turut menyediakan merchandise tim kebanggaan bola basket Kota Bandung itu. 

Baca juga: Nick Kuipers Ingin Samai Capaian Legenda Persib

“Ini menjadi salah satu wujud bentuk keinginan Persib untuk mendekatkan diri dengan para suporter dan Prawira Family, selama ini kami terpusat di Graha Persib Jl Sulanjana,” sebut Adhi Pratama. 

“Ini babak baru dari Persib Store kami ingin mengembangkan lagi Persib Store lebih luas lagi, tahap pertama di TSM,” katanya. 

Berbagai merchandise bisa didapatkan, mulai dari jersey, t-shirt, jaket, topi, tas, dll.

Adhi mengungkapkan alasan pihaknya memilih mall tersebut sebagai tempat melebarkan bisnisnya di sektor merchandise. 

Baca juga: Hal yang Buat Alberto Rodriguez Tak Bisa Jadi Pemimpin di Persib

Persib Bandung melebarkan bisnis official merchandise dengan menjamah segmen lapisan masyarakat atau suporternya Bobotoh dengan membuka Persib Store di pusat perbelanjaan TSM Bandung sejak Senin (12/2/2024).KOMPAS.com/Adil Nursalam Persib Bandung melebarkan bisnis official merchandise dengan menjamah segmen lapisan masyarakat atau suporternya Bobotoh dengan membuka Persib Store di pusat perbelanjaan TSM Bandung sejak Senin (12/2/2024).

Dia bahkan tidak menutup kemungkinan Persib Store akan kembali membuka gerai di mal lainnya yang lebih strategis. 

“Tidak menutup kemungiknan kedepannya akan buka lagi di mall-mall lain yang ikonik, strategis, agar memudahkan Bobotoh atau Prawira Family membeli produk merchandise Persib dan Prawira,” terangnya. 

“Alasan sebenarnya TSM sudah legendaris, enggak hanya orang Bandung tapi juga Jawa Barat seluruh Indonesia sudah tahu mereka ke sini. Dari sisi lokasi strategis juga, menjangkau kawasan Bandung Gatsu, Kircon, terus mereka yang mau ke stadion (GBLA) searah ke sini,” paparnya. 

Baca juga: Bojan Hodak Bicara soal Kriteria Kapten Persib

Kakang Rudianto pemain Persib Bandung menyempatkan hadir di Store Persib TSM.

Menurutnya ini menjadi sebuah kemudahan lain untuk Bobotoh bahkan masyarakat yang menyenangi Persib untuk mendapatkan merchandise original dari Persib.

“Dengan hadirnya Persib Store di TSM mungkin kemudahan bagi Bobotoh dan para masyarakat yang suka Persib,” kata Kakang. 

“Karena lebih mudah juga buat Bobotoh juga sambil jalan-jalan atau nonton bioskop bisa mampir ke Persib Store TSM.”

“Jadi, kemudahan juga buat yang rumahnya di Antapani, Gedebage, atau disekitarnya mungkin lebih dekat daripada ke Store Sulanjana,” bebernya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com