Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Goda Leonardo Bonucci Kembali ke Serie A

Kompas.com - 26/12/2023, 17:39 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mantan bek Juventus, Leonardo Bonucci, dilaporkan tengah melangkah menuju kembali ke Serie A dengan AS Roma. Percakapan antara kedua kubu diutarakan telah berlangsung selama lebih dari seminggu dan bahkan tidak berhenti saat malam Natal.

La Gazzetta dello Sport menginformasikan adanya peluang bagi Leonardo Bonucci untuk bergabung dengan AS Roma secara gratis dari Union Berlin pada Januari 2024.

Sebelumnya, bek asal Italia tersebut bergabung dengan Union Berlin tanpa biaya transfer pada musim panas lalu dengan kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan satu musim.

Namun, Union berpotensi mengakhiri kontrak sang pemain berusia 36 tahun itu pada bulan Januari untuk mempermudah proses transfer ke klub di ibu kota Italia tersebut.

Krisis bek yang menimpa AS Roma akibat cedera telah mendorong raksasa Serie A tersebut untuk bergerak dalam upaya membawa kembali Leonardo Bonucci ke Italia pada bulan Januari.

Baca juga: Hasil Drawing Playoff 16 Besar Liga Europa: Feyenoord Vs Roma, Milan Vs Rennes

Kondisi krisis pertahanan Giallorossi telah merugikan mereka sepanjang musim ini, terutama dengan absennya Chris Smalling karena cedera otot.

Klub memulai pertandingan melawan Napoli dengan trio pemain bertahan Diego Llorente, Gianluca Mancini, dan Evan N'dicka dalam formasi 3-5-2 tanpa ada bek lain di bangku cadangan.

Diskusi antara direktur olahraga Roma, Tiago Pinto, bersama agen sang pemain, Alessandro Lucci, sudah mencapai tahap maju dan dikatakan mengarah positif.

Leonardo Bonucci, yang sebelumnya dihubungkan dengan Lazio pada musim panas, saat ini menantikan kabar dari AS Roma.

Roma berharap bisa menyelesaikan kesepakatan dengan biaya rendah, mengingat Union Berlin tidak akan menghalangi proses tersebut.

Kemungkinan besar, pihak Roma hanya perlu membayar sisa bulan kontrak terakhir Bonucci sebesar 1 juta euro (Rp 17 milliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com