Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Alaves Vs Madrid, 10 Pemain Los Blancos Menang 1-0

Kompas.com - 22/12/2023, 05:27 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan dramatis dengan 10 pemain saat bertamu ke markas Deportivo Alaves pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2023-2024. 

Laga Alaves vs Real Madrid di Stadion Mendizorroza, Jumat (22/12/2023) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-1. 

Gol semata wayang yang mengantarkan Real Madrid membawa pulang tiga poin dicetak oleh Lucas Vazquez pada menit ke-90+2.  

Dalam pertandingan ini, Real Madrid sejatinya melanjutkan permainan dengan 10 pemain sejak menit ke-54 usai Nacho Fernandez mendapat kartu merah.

Baca juga: Thibaut Courtois Absen di Euro 2024, Fokus Pulih di Real Madrid

Wasit memberikan kartu merah setelah meninjau VAR dan memutuskan Nacho Fernandez melakukan pelanggaran keras terhadap Samu Omorodion.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan perolehan 45 poin. Los Blancos unggul selisih gol atas Girona yang meraup poin identik. 

Rangkuman pertandingan 

Real Madrid menciptakan peluang saat pertandingan baru berusia dua menit yang bermula dari aksi Jude Bellingham. 

Baca juga: Barcelona Direpotkan Juru Kunci, Disiuli, lalu Diomeli Xavi

Bellingham mengirimkan bola ke Brahim Diaz yang menusuk ke kotak penalti sebelum memberikan umpan ke Federico Valverde. Namun, tendangan Valverde ke arah gawang masih bisa ditepis kiper Alaves, Antonio Sivera. 

Alaves membangun serangan dari sisi kiri pada menit kedelapan. Jon Guridi memberikan umpan ke Luis Rioja yang melepaskan tembakan kaki kiri, tetapi bola diblok Nacho Fernandez.

Menit ke-20, tuan rumah mendapat peluang dari sepak pojok. Umpan Andoni Gorosabel disambut sundulan Rafa Marin yang dengan mudah diamankan Kepa Arrizabalaga. 

Sivera melakukan penyelamatan dengan menggagalkan tendangan jarak jauh Valverde yang menerima servis Rodrygo pada menit ke-34. 

Baca juga: Endrick Tiba di Madrid: Mimpi Jadi Nyata, Ingin Menang 5 Liga Champions dan 10 La Liga

Real Madrid melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Nacho mendapat kartu merah pada menit ke-54 usai melanggar Samu Omorodion.

Los Blancos, julukan Real Madrid, baru menciptakan peluang berbahaya dengan 10 pemain pada menit ke-75. 

Bermula dari umpan Toni Kroos di sisi kiri, Rodrygo masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan ke pojok atas gawang. Tetapi, upaya Rodrygo masih masih melebar. 

Real Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada injury time berkat sundulan Lucas Vazquez pada menit ke-90+2 setelah menyambut sepak pojok Toni Kroos. 

Susunan pemain Alaves vs Real Madrid 

Alaves (4-2-3-1): 1-Sivera, 2-Gorosabel, 5-Abqar, 16-Marin, 3-Duarte, 8-Blanco, 6-Guevara, 11-Rioja, 18-Guridi, 21-Rebbach, 32-Omorodion. 

Real Madrid (4-3-1-2): 25-Kepa, 17-Vazquez, 22-Ruidiger, 6-Fernandez, 20-Garcia, 15-Valverde, 8-Kroos, 10-Modric, 21-Diaz, 5-Bellingham, 11-Rodrygo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com