Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senegal Libas Polandia, Gueye Hattrick, Tembus 16 Besar Piala Dunia U17

Kompas.com - 14/11/2023, 18:59 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Timnas U17 Senegal sukses menaklukkan Polandia 4-1 dalam matchday kedua Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (14/11/2023).

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Senegal lolos ke babak 16 besar. Kini, tim dari Benua Afrika tersebut memimpin klasemen sementara dengan torehan enam poin. 

Senegal berhasil membuka gol melalui aksi Idrissa Gueye pada menit ke-18. Penyerang Senegal ini berhasil menyarangkan bola usai menerima umpan Yaya Dieme.

Les Lions de la Teranga berhasil menambah kedudukan melalui gol bunuh diri Dominik Szala.

Szala yang berupaya menghalau bola dari umpan Mamadou Gning justru menyebloskan ke dalam gawangnya sendiri pada menit ke-30.

Baca juga: Laga Piala Dunia U17 2023 Senegal Vs Polandia Dihentikan karena Petir

Tertinggal 0-2, Polandia berupaya untuk mengambil insiatif menyerang, tetapi pertandingan perlu dihentikan pada menit ke-38 karena adanya petir di sekitar stadion.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah menunggu sekitar 30 menit. Hingga babak pertama, Senegal unggul 2-0 atas Polandia.

Senegal sukses merobek gawang Polandia untuk ketiga kalinya melalui sepakan Idrissa Gueye kedua kalinya. Penyerang Senegal ini berhasil mengonversikan assist  yang diberikan Yaya Dieme pada menit ke-52.

Unggul 3-0 tak membuat Senegal menurunkan tempo serangan, justru dengan kepercayaan diri yang ada mereka tampil menyerang. Amara Diouf belum berhasil melesatkan bola ke arah gawang pada menit ke-55 karena tendangannya masih menyamping. 

Biao-czerwoni, julukan tim Polandia, yang tertinggal berupaya mengejar ketertinggalan dengan memasukkan beberapa pemain baru untuk meningkatkan daya gedor di lini serang.

Baca juga: Hasil Brasil Vs Kaledonia Baru: Menang Telak, Brasil Raih Poin Penting

Hal ini terbukti dengan respons yang diberikan pada menit ke-66. Marcel Regula berhasil mencetak gol ke gawang Senegal untuk memperkecil ketertinggalan.

Regula mampu mencatatkan namanya di papan skor usai bola tendangannya masuk ke gawang Senegal setelah berubah arah karena terkena Mamadou Diallo.

Tak lama berselang, Gueye sukses mencetak hattrick ke gawang yang dijaga Michal Matys. Dia berhasil melesatkan bola seusai menerima umpan lambung dari Ibrahima Diallo dari sisi kanan pada menit ke-69.

Unggul selisih tiga gol membuat nyaman Senegal dalam menguasai dan mengontrol jalannya pertandingan ketika memasuki menit ke-75. 

Baca juga: Laga Piala Dunia U17 2023 Senegal Vs Polandia Dihentikan karena Petir

Saliou Faye hampir saja menambah gol kelima bagi Senegal pada menit ke-80, tetapi dia yang telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com