Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head to Head Persib Bandung Vs Arema FC, Gustavo Almeida Ancam Rekor Maung

Kompas.com - 06/11/2023, 06:00 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Duel big match sarat gengsi akan berlangsung pada pekan ke-19 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung melawan Arema FC, Rabu (8/11/2023). 

Head to head Persib vs Arema FC telah melangsungkan 12 pertandingan selama era Liga 1. Persib unggul dengan total enam kemenangan, Arema FC mampu menang dua kali, empat laga berakhir imbang. 

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama Liga 1 2023-2024 pekan kedua, Persib mampu mencuri hasil imbang saat Arema berstatus sebagai tuan rumah pada 7 Juli 2023 lalu.

Pertemuan untuk ke-13 kalinya nanti di GBLA, Persib diunggulkan, bagaimana tidak? Persib terpaut jarak begitu jauh dengan Arema FC. 

Baca juga: Persib Vs Arema FC: 14 Ribu Tiket Habis Dipesan, GBLA Meriah Lagi

Persib berada di peringkat kedua saat ini di klasemen dengan 34 poin, sementara Arema FC di posisi 16 dengan 17 poin. 

Perbandingan yang jomplang ini membuat Persib berada di atas angin. Kendati demikian, kapten Persib Marc Klok tak ingin timnya over confidence

Baginya, Persib selalu memandang setiap laga sama sulitnya sehingga rasa kelebihan kepercayaan diri itu akan jauh di benak mereka.

"Saya pikir kami tidak ada over confidence, kami semua paham setiap pertandingan di Indonesia selalu sulit dan tidak peduli apakah itu bermain melawan Borneo atau Bhayangkara," sebut Marc Klok. 

Dia ingat betul bagaimana sulitnya menang melawan Bhayangkara FC yang berada di dasar klasemen, juga sama sulitnya ketika mereka memaksa hasil imbang dengan tim pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda. 

Baca juga: Persib Bandung, Tak Hanya Sekadar Tim Sepak Bola...

Klok memandang setiap pertandingan punya tantangan dan rintangan yang berbeda. Untuk itu, Persib harus memastikan siap meladeninya.  

"Menurut saya, setiap pertandingan itu sulit, semua tim punya kualitas, mungkin ada salah satu tim yang lebih beruntung daripada tim lainnya mengenai hasil," katanya. 

"Jadi, saya harus tetap fokus seperti yang saya katakan sebelumnya. Kami tidak boleh over confidence," ujarnya. 

Arema FC di bawah arahan pelatih Fernando Valente baru saja memetik kemenangan di pertandingan terakhir melawan Dewa United dengan skor 2-1. 

Rentetan hasil buruk sebelumnya mampu dihentikan Dedik Setiawan cs. Pelatih Persib Bojan Hodak turut mewaspadai kebangkitan Singo Edan di putaran kedua. 

Baca juga: Bojan Hodak Bicara Pergerakan Persib Bandung di Bursa Transfer

Bagi Hodak, Arema dihuni oleh pemain-pemain berpengalaman, mereka ahli dalam melakukan trik jatuh di dalam kotak penalti. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com