Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Gapai Posisi Lima, Pertolongan dari Duo Samba

Kompas.com - 25/09/2023, 16:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung menunjukkan kualitasnya saat dua penyerang asing andalan mereka, David da Silva dan Ciro Alves, bergantian mengalami masalah. 

David da Silva (DDS) dan Ciro Alves belakangan ini jarang mendapat menit bermain bersama di lapangan.

Namun, hal positifnya bagi Persib, tim tetap mampu mendulang poin demi poin meski salah satu dari David da Silva atau Ciro Alves tak bisa bermain. 

Ciro sempat menepi karena sanksi pada dua pertandingan melawan Barito Putera dan PSIS.

DDS pun sempat absen karena cedera saat Persib menghadapi PSIS dan RANS Nusantara FC. 

Baca juga: Hasil Bhayangkara FC Vs Persib, Ciro Alves dan Gol Ke-1.000 Persib

Saat keduanya sedang mengalami masalah, pemain Persib lain seperti Marc Klok bisa muncul menyumbangkan kontribusinya. 

Marc Klok mencetak dua gol saat Persib mengalahkan PSIS. Ia berkontribusi besar kala mengalahkan RANS FC 2-1, berkat satu gol dan satu assist-nya. 

Gelandang timnas Indonesia itu juga turut memberi assist untuk gol penting David da Silva ke gawang Persija Jakarta, yang memastikan hasil imbang 1-1 pada 2 September lalu. 

Torehan tersebut adalah gol comeback DDS yang sempat puasa membobol gawang lawan dalam enam pertandingan yang dilalui sebelumnya. 

Baca juga: Persija Vs Persib: Alasan David da Silva Selebrasi Telanjang Dada

Selebrasi Ciro Alves ketika berhasil mencetak gol kemenangan Persib secara dramatis dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 antara Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. KOMPAS.com/Adil Nursalam Selebrasi Ciro Alves ketika berhasil mencetak gol kemenangan Persib secara dramatis dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023-2024 antara Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Setelah gol ke gawang Persija tersebut, keran gol DDS terus terbuka. Ia kembali menggetarkan gawang Persikabo 1973 (2-0) dan Bhayangkara FC (2-1). 

Pada laga melawan Bhayangkara FC Sabtu (23/9/2023), untuk pertama kali setelah lima laga, DDS dan Ciro kembali bermain bersama.

Sejak menit ke-60 laga kontra Bhayangkara FC, duo Negeri Samba David da Silva dan Ciro Alves kembali diandalkan oleh Bojan Hodak

Gol DDS dan Ciro mengantarkan Persib pada kemenangan, sehingga tim beralias Maung Bandung sementara bercokol di posisi lima klasemen Liga 1 2023-2024

“Menurut saya yang terpenting adalah tim. Tim menang ketika Ciro mengalami cedera, lalu tim menang ketika dia (Ciro) kembali, dia menyelamatkan tim,” ujar Bojan Hodak. 

“Pada beberapa pekan ke belakang, mungkin Marc (Klok) yang bisa mencetak beberapa gol. Lalu, David juga sudah mulai mencetak gol lagi, tapi Ciro juga bisa kembali mencetak gol,” katanya lagi. 

Baca juga: Persib Lanjutkan Tren Positif, Bojan Hodak Beri Catatan Merah

Kembali tajamnya DDS dan Ciro Alves, setelah mereka berdua sempat mengalami paceklik gol, tentu adalah kabar baik untuk Persib.

Kepercayaan diri duet Brasil itu telah kembali, sehingga Hodak punya opsi lebih banyak di lini depan. Namun, sang pelatih mengaku akan selalu punya pertimbangan pada setiap pertandingan. 

“Ini bagus untuk kepercayaan diri mereka tentunya, sebagai tim kami jauh lebih baik. Jadi pada akhirnya adalah kemenangan,” kata Hodak. 

“Namun, jika ditanya apakah saya akan memainkan mereka bersama lagi, saya belum bisa bicara sekarang. Tanyakan lagi pada saya hari Sabtu mendatang,” tutur Hodak mengakhiri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com