Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Arsenal Vs Man United, Rapor Merah The Red Devils

Kompas.com - 03/09/2023, 10:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arsenal menjamu Manchester United pada pekan keempat Premier League atau kasta tertinggi kompetisi Liga Inggris 2023-2024. 

Duel Arsenal vs Man United bakal berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (3/9/2023) pukul 22.30 WIB. 

Arsenal menatap laga ini dengan modal positif setelah tak ternoda dalam laga kandang terakhir melawan The Red Devils, julukan Man United. 

Sementara itu, Man United datang dengan hasil yang mengkhawatirkan. Bukan hanya di kandang Arsenal, mereka musim lalu juga punya rapor merah di markas tim Big Six lainnya. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Arsenal Vs Man United

Berikut lima fakta yang mengiringi pertandingan Arsenal vs Man United

1. Arsenal tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir melawan Man United dengan rincian empat kemenangan dan hasil imbang. 

2. Arsenal berpeluang meraih tiga kemenangan beruntun atas Man United di Stadion Emirates. Terakhir kali The Gunners mencapai prestasi tersebut yaitu antara tahun 1988 dan 1991. 

3. Man United akhir-akhir ini kesulitan saat bertandang ke markas tim-tim yang termasuk Big Six yaitu Arsenal, Man City, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool. 

The Red Devils tanpa kemenangan musim lalu di markas Arsenal, Man City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham. Rinciannya adalah tiga kekalahan dan dua hasil imbang. 

Baca juga: Prediksi Arsenal Vs Man United: The Gunners Perkasa di Kandang, Kans Hojlund Debut

Bahkan, Man United sudah menelan kekalahan 0-2 saat bertamu ke Stadion Tottenham Hotspur di Premier League 2023-2024. 

4. Manchester United hanya menang dalam satu dari 10 laga tandang Premier League terakhir di London saat melawan Fulham (2-1) bulan November 2022. Sembilan laga lainnya berakhir dengan enam kekalahan dan tiga hasil imbang. 

5. Bukayo Saka bisa menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam empat penampilan beruntun di Premier League melawan Manchester United.

Adapun Arsenal belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pertama Liga Inggris musim 2023-2024 dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang. 

Hasil tersebut membuat Arsenal kini mengoleksi tujuh poin dan menempati peringkat keenam klasemen Liga Inggris. 

Sementara itu, Man United sudah satu kali kalah dari tiga laga sebelumnya. Kekalahan itu terjadi saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1. 

Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kemenangan meski diraih dengan susah payah saat melawan Wolves (1-0) dan Nottingham Forest (3-2). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com