Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marco van Basten Bingung dengan Kabar Lionel Messi ke Liga Arab Saudi

Kompas.com - 10/05/2023, 03:31 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Masa depan Lionel Messi terus menjadi perbincangan. Jika tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain, angin bertiup bahwa sang megabintang akan berlabuh di Liga Arab Saudi bersama Al Hilal.

Hal ini menyusul kabar adanya tawaran 400 juta euro dari kubu Arab Saudi tersebut kepada sang kapten timnas Argentina pemenang Piala Dunia 2022.

Masa depan Lionel Messi memang masih mengambang seiring kontraknya bersama PSG yang akan habis pada akhir musim ini.

Spekulasi kepergian Lionel Messi ke Arab Saudi pun mendapat komentar dari legenda sepak bola Belanda, Marcovan Basten.

Baca juga: Lionel Messi Sepakat Ikut Jejak Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi

Mantan penyerang Ajax Amsterdam dan AC Milan tersebut mengaku tak mengerti kenapa Messi ingin berlabuh di negara Timur Tengah tersebut.

"Saya tak mengerti kenapa dirinya ingin berlabuh ke Arab Saudi untuk mendapatkan uang sangat banyak yang telah ia punya sebelumnya," ujar Van Basten di Ziggo Sport seperti dikutip dari AS.

Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, menyaksikan laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Belanda dan Islandia di Stadion Arena, Amsterdam, 3 September 2015.AFP/JOHN THYS Legenda sepak bola Belanda, Marco van Basten, menyaksikan laga kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Belanda dan Islandia di Stadion Arena, Amsterdam, 3 September 2015.

"Saya pikir kurang elok apabila dia harus ke Arab Saudi karena uang. Messi harus melakukan apa yang dia cintai, Messi harus menjadi bos bagi dirinya sendiri."

Kisah transfer Lionel Messi mulai mendekati titik terang setelah ia dikatakan menerima tawaran dari Timur Tengah dan akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang merumput di Liga Arab Saudi.

Baca juga: Klarifikasi dan Permintaan Maaf Messi kepada PSG Usai Kabur ke Arab Saudi

Seorang narasumber yang dekat dengan proses negosiasi mengatakan kepada AFP bahwa penyerang 35 tahun tersebut sudah sepakat pindah ke Arab Saudi untuk musim depan.

"Messi sudah mencapai kesepakatan. Dia akan bermain di Arab Saudi pada musim depan," demikian pernyataan narasumber tersebut kepada AFP, Selasa (9/5/2023).

Namun, media Spanyol As bersikukuh bahwa Messi tak akan memutuskan apa-apa hingga akhir musim.

Messi sekarang dikatakan konsentrasi penuh untuk membawa PSG juara Ligue 1 dengan empat laga tersisa di Liga Perancis.

Selain Al Hilal, Messi dikatakan masih membuka opsi pelabuhan berikutnya baik itu tetap di Paris, pulang ke Barcelona, atau bermain di Inter miami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com