Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Filipina: Indra Sjafri Enggan Komentari Lawan, Tunggu 2 x 45 Menit...

Kompas.com - 29/04/2023, 09:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Pelatih timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri, enggan berkomentar soal teknis yang dimiliki skuad Filipina menjelang laga pertama fase grup sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas U22 Indonesia dan Filipina menjadi dua tim yang akan mengawali rangkaian SEA Games 2023 di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra.

Laga timnas U22 Indonesia vs Filipina dalam rangkaian fase grup sepak bola SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Menjelang pertandingan, Indra Sjafri selaku pelatih timnas U22 Indonesia mendapat kesempatan berbicara dalam sesi konferensi pers, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: SEA Games 2023: Indra Sjafri Dibantu Tim Analisis, Timnas U22 Tak Hanya Modal Teknis

Indra Sjafri menghadiri sesi konferensi pers tersebut bersama empat pelatih lain yang timnya tergabung di Grup A sepak bola putra SEA Games 2023.

Adapun empat tim lain yang juga tergabung di Grup A bersama Indonesia adalah Filipina, Myanmar, Timor Leste, dan tuan rumah Kamboja.

Ketika memberikan pernyataan dalam konferensi pers, Indra Sjafri enggan berkomentar tentang teknis para pesaing, terutama Filipina yang akan menjadi lawan pertama Indonesia.

Indra Sjafri memilih fokus pada persiapan timnas U22 Indonesia yang diharapkan bisa merespons setiap pertandingan dengan baik.

Baca juga: Timnas U22 Indonesia Vs Filipina, Laga Super Berat

"Saya enggak bisa berkomentar teknis tentang Filipina, tetapi hampir semua (tim), Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja, bagi Indonesia adalah lawan-lawan yang harus direspons dengan baik," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

Lalu, Indra Sjafri juga tak ingin memberikan komentar lebih lanjut terkait respons yang akan ditunjukkan oleh skuad asuhannya.

Indra Sjafri hanya ingin menunjukkan respons tersebut pada saat pertandingan atau 2 x 45 menit di lapangan.

"Bagaimana responsnya, tunggu di 2 x 45 menit," ujar Indra Sjafri.

Selain itu, Indra Sjafri menegaskan beberapa hal yang harus dipenuhi agar timnas U22 Indonesia bisa meraih hasil terbaik pada SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas U22 Filipina di SEA Games 2023: Ada Pemain Atletico dan Jebolan Brighton

Dia meminta para pemain untuk selalu bekerja keras, dispilin, dan fokus pada setiap pertandingan.

"Kami harus kerja keras, disiplin, dan fokus demi mendapatkan hasil terbaik di SEA Games 2023 ini," ucap Indra Sjafri.

Indra Sjafri merupakan pelatih yang memilki banyak pengalaman di level Asia Tenggara.

Dia pernah membawa Indonesia meraih medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina.

Kini, Indra Sjafri kembali mendapat kesempatan mendampingi timnas U22 Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja dan berhasrat membantu skuad Garuda Muda meraih medali emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com