Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U22 Indonesia Vs Filipina, Nostalgia Indra Sjafri

Kompas.com - 29/04/2023, 05:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Duel timnas U22 Indonesia vs Filipina pada ajang SEA Games 2023 membangkitkan nostalgia Indra Sjafri di Kamboja.

Indra Sjafri akan mendampingi timnas U22 Indonesia bertanding melawan Filipina pada laga perdana Grup A cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja.

Laga timnas U22 Indonesia vs Filipina dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) pukul 16.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Indra Sjafri terkesan dengan fasilitas dan kondisi rumput lapangan di Kamboja untuk ajang SEA Games.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Filipina di SEA Games 2023

Mantan pelatih Bali United itu menyoroti kualitas rumput yang sudah jauh lebih baik dibanding beberapa tahun lalu.

"Saya sangat terkesan dengan Kamboja, setelah pertama saya datang di tahun 2019, di mana di situ ada turnamen Piala AFF U22 dan waktu itu kami juara," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang Indonesia vs Filipina, dikutip dari laman PSSI.

"Yang membedakan adalah lapangan sangat bagus, yang dulunya sintetis sekarang sudah lapangan yang saya pikir tadi kami berkunjung ke lapangan sangat baik," imbuhnya.

Tidak hanya memuji kualitas rumput lapangan tanding, Indra Sjafri juga menilai tempat untuk latihan timnas U22 Indonesia sangat baik.

Baca juga: SEA Games 2023 Indonesia Vs Filipina: Demi Panggilan untuk Negara...

"Terima kasih juga untuk panitia yang di sini, hotel juga oke walau kami memang harus latihan dengan jarak 30-35 menit," kata Indra Sjafri.

 "Tempat latihan juga kami sangat baik, mudah-mudahan ini pertanda baik," imbuh pria yang juga menjabat sebagai direktut teknik PSSI itu.

Indra Sjafri bersyukur persiapan untuk melakoni laga perdana di SEA Games 2023 berjalan dengan baik. 

Setelah satu bulan menggelar pemusatan latihan di Jakarta, Rizky Ridho dan kawan-kawan tiba di Kamboja pada Selasa (25/4/2023).

Baca juga: Jadwal Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Vs Filipina

Dari tanggal 25 April sampai Jumat (28/4/2023), Garuda Muda langsung menggelar persiapan. 

Pada hari pertama latihan digelar di hotel, setelah itu tim ini berlatih di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh.

Target awal timnas U22 Indonesia di SEA Games 2023 ini adalah lolos dari fase grup.

"Indonesia khususnya fokus bagaimana bisa melalui pertandingan per pertandingan ini untuk bisa lolos di grup," kata Indra Sjafri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com