Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madura United Vs PSM - Jalani Ujian Sulit, Bernardo Tavares Singgung Wasit dan Pihak Penyiar

Kompas.com - 31/03/2023, 10:16 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

PAMEKASAN, KOMPAS.comPSM Makassar akan berlaga menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada laga pekan ke-32, Jumat (31/3/2023) malam.

Mereka akan menjalani laga penting demi menyegel gelar juara Liga 1 2022-2023 dan mengakhiri dahaga gelar juara liga selama 23 tahun.

Namun, pelatih PSM, Bernardo Tavares justru menyinggung wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut.

Ia berharap kinerja sang pengadil bisa fair dalam memimpin laga yang menentukan.

Karena, dirinya memiliki kenangan kurang menyenangkan dengan wasit Thoriq Alkatiri yang akan bertugas memimpin laga Madura United vs PSM.

Baca juga: Jadwal Liga 1: Persija Jakarta Vs Persib Bandung, Kans PSM Kunci Gelar

Kenangan tersebut dirasakan Bernardo Tavares saat sang wasit memimpin laga melawan Borneo FC di babak perempatfinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Ia menilai banyak keputusan wasit yang merugikan PSM kala itu.

“Saya tekankan bahwa wasit yang akan memimpin pertandingan kami adalah wasit yang memimpin pertandingan kita melawan Borneo (FC) saat Piala Presiden kemarin,” ujar juru pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

“Bisa dilihat berapa banyak kesalahan yang dilakukan oleh wasit tersebut kepada kita. Paling penting tim wasit memberikan performa bagus dan memang betul-betul adil di lapangan,” imbuhnya.

Tak hanya soal wasit, ia juga menyinggung keputusan pihak penyiar yang tidak menayangkan secara live laga Madura United vs PSM.

Padahal, laga tersebut begitu penting bagi tim berjuluk Juku Eja itu karena jika berhasil meraih kemenangan mereka akan memastikan diri tampil sebagai juara kompetisi musim ini.

Pemain PSM Makassar foto bersama jelang kick off pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (12/12/2022) sore. Terkini, PSM Makassar masih berada di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang 2-1 atas tim tamu Persik Kediri pada pekan ke-25, Minggu (19/2/2023) sore WIB.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain PSM Makassar foto bersama jelang kick off pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (12/12/2022) sore. Terkini, PSM Makassar masih berada di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 seusai menang 2-1 atas tim tamu Persik Kediri pada pekan ke-25, Minggu (19/2/2023) sore WIB.

“Saya agak terganggu pertandingan tidak disiarkan di TV nasional. Menurut saya pada saat ada tim yang memang akan bisa mengunci gelar juara kenapa tidak memasukkan pertandingan ini?” ucap pelatih asal Portugal tersebut.

“Pertandingan ini layak mendapatkan atau berada di (slot) siaran langsung. Saya berharap laga kami akan bisa disaksikan banyak orang."

Terlepas dari dua permasalahan yang disinggung olehnya, Bernardo Tavares berharap semua elemen tim PSM menunjukkan performa terbaik di laga melawan Madura United.

“Saya berharap untuk semua elemen yang terlibat pertandingan akan menyuguhkan pertandingan bagus mulai dari tim Madura dan juga PSM,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com