Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persita Vs Persebaya - Persebaya Incar Hasil Manis di Markas Persita

Kompas.com - 17/01/2023, 19:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Persebaya Surabaya dalam kondisi siap tempur dengan pemain yang komplet jelang menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-19 Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan bahwa tim akan fight untuk mencuri poin di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Rabu (18/1/2023) besok.

Ia membawa seluruh pemain tak terkecuali pemain baru yang bergabung di putaran kedua ini ikut dalam rombongan.

Namun meski ikut bertolak ke Tangerang ia masih akan memantau kondisi Muhammad Iqbal, George Brown, Ze Valente dan Paulo Victor apakah kondisinya memungkinkan turun sejak menit pertama saat menghadapi Persita.

Termasuk duo pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Ramadhani yang baru saja kembali ke tim usai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Baca juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Persebaya Ngotot Kejar 3 Besar

“Secara keseluruhan tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. Saya bersyukur untuk kali ini pemain bisa tampil penuh artinya komplet. Dua pemain timnas bergabung dan dua pemain asing juga sudah bergabung,” papar pelatih berlisensi AFC Pro.

“Mudah-mudahan ini akan berdampak positif pada tim kami. Semoga bisa mendapatkan poin dan bermain bagus,” sambungnya.

Namun Aji Santoso enggan meremehkan kekuatan tuan rumah Persita.

Sebab sejak ditangani Alfredo Vera yang notabene adalah mantan pelatih Persebaya, permainan Persita musim ini dinilai tampil cukup bagus dengan mengandalkan kolektifitas permainan tim.

Ditambah dengan keberadaan sejumlah mantan pemain Persebaya di tim berjuluk Pendekar Cisadane itu seperti Fandry Imbiri dan Aburizal Maulana.

Hal inilah yang menurutnya perlu diwaspadai oleh Leo Lelis dkk.

“Saya jujur sampaikan Persita di kompetisi (Liga 1) ini sangat bagus. Bahkan kemarin-kemarin ketika di pertengahan putaran pertama menduduki papan atas,” ungkap pelatih berkacama itu.

“Artinya mereka tampil bagus dan beberapa pemain memiliki kualitas di atas rata-rata dan fighting spiritnya yang harus kita waspadai,” imbuhnya.

Pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, Aji Santoso.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023, Aji Santoso.

Aji Santoso menegaskan Persebaya tak gentar dan siap meladeni permainan lawan.

“Saya sudah menyiapkan seluruh pemain dan saya benar-benar siap menghadapi Persita. Maksimal harus mengambil poin, apalagi kalau menang alhamdulillah,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com