Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Bukti Diagnosis Cedera, Agen Pertanyakan Alasan Benzema Dipulangkan dari Piala Dunia

Kompas.com - 27/12/2022, 08:43 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Marca

KOMPAS.com - Agen Karim Benzema, Karim Djaziri, mengungkit kembali kontroversi seputar masalah yang dihadapi kliennya sehingga dipaksa meninggalkan timnas Perancis dan gagal ikut Piala Dunia 2022.

Sang agen mengunggah gambar yang membuktikan Karim Benzema seharusnya masih bisa berperan membantu Perancis dalam putaran final turnamen empat tahunan tersebut, yang sudah rampung bergulir pada 18 Desember.

Ada banyak rumor, komentar dan laporan tentang cara Benzema dipulangkan dari kamp Perancis sebelum kick-off Piala Dunia 2022.

Baca juga: Drama Benzema: Unfollow Pemain Timnas Perancis, Kecuali 5 Sosok Ini

Awalnya, Benzema cedera saat latihan bersama tim. Kemudian, striker Real Madrid tersebut diklaim sulit pulih dalam waktu singkat sehingga pelatih Didier Deschamps memutuskan memulangkan Benzema.

Kini, Djaziri meluruskan tentang cedera yang dialami Benzema. Dia menyebut cedera peraih Ballon d'Or 2022 tersebut tidak parah sehingga masih bisa bermain dalam Piala Dunia 2022.

Djaziri mengungkapkan hal tersebut melalui unggahan di Twitter soal jangka waktu pemulihan cedera Benzema, yang diperkuat dengan unggahan melalui video.

"Saya berkonsultasi dengan tiga spesialis yang mengonfirmasi bahwa Benzema bisa saja fit sejak babak 16 besar, setidaknya cukup untuk berada di bangku cadangan," demikian cuitan Djaziri.

"Mengapa anda memintanya pergi begitu cepat?" 

Sang agen menyuarakan apa yang menjadi pertanyaan publik karena Deschamps dinilai terlalu buru-buru memulangkan Benzema.

Baca juga: Karim Benzema Pensiun dari Timnas Perancis

Dia menegaskan, cedera Benzema tak serius. Dengan demikian, striker 33 tahun itu masih bisa masuk skuad meskipun absen selama fase penyisihan grup tetapi bisa berkontribusi dalam babak knock-out.

Memang, saat mengalami cedera, Benzema diprediksi pulih dalam waktu tiga minggu sejak 19 November. Terbukti, Benzema sudah bisa liburan dan fit ketika Perancis melawan Polandia pada 4 Desember.

Namun Deschamps sudah membuat keputusan. Dia memulangkan Benzema tanpa pernah menggunakan jasa sang striker.

Kontroversi ini menjadi perbincangan dan kisah tersebut ditutup dengan keputusan Benzema pensiun dari timnas Perancis beberapa saat setelah negaranya kalah dari Argentina dalam final Piala Dunia 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com