Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs Persita: Skenario Luis Milla Tanpa Top Skor Liga 1 2022-23

Kompas.com - 20/12/2022, 16:20 WIB
Adil Nursalam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebanyak delapan pemain Persib Bandung akan absen pada pekan ke-16 Liga 1 2022-2023.

Luis Milla sang pelatih menyusun rencana untuk tetap tampil maksimal ketika Persib melawan Persita Tangerang, Rabu (21/12/2022) di Stadion Sultan Agung Bantul.

Milla tidak dapat mengandalkan top skor Liga 1 2022-2023 David da Silva yang tengah dihukum larangan tampil karena akumulasi kartu kuning.

DDS, sapaan akrab sang striker, sudah mengoleksi empat kartu kuning. Kartu tersebut diterima saat melawan Borneo FC Samarinda, RANS Nusantara FC, Arema FC, dan terakhir kontra Persis Solo.

Baca juga: Persib Vs Persita: Kendala Utama Luis Milla Siapkan Starter

Padahal striker asal Brasil itu jadi mesin gol Persib selama ini. Ia sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingan.

Luis Milla juga tidak dapat memainkan bek asal Filipina Daisuke Sato karena alasan yang sama. Sato merupakan benteng pertahanan tak tergantikan.

Sebelumnya, Persib sudah kehilangan Zalnando, Febri Hariyadi, Kevin Rumakiek, karena cedera.

Trio gelandang Persib juga dipanggil Timnas Indonesia arahan Shing Tae-yong guna menghadapi turnamen Piala AFF 2022. Mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca juga: Luis Milla Sempat Geram Saat Persib Bandung Taklukkan Persis Solo

“Ya kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan (akumulasi) kartu,” ujar Milla.

“Ini situasi yang harus dihadapi sekarang karena Sato dan David tidak bisa tampil, ada beberapa pemain lainnya yang cedera dan ada juga yang sedang membela tim nasional,” beber Milla.

Meski tanpa top skor dan tujuh pemain lainnya, Milla ingin para pemain yang dipercaya tampil bisa menunjukkan fighting spirit yang tinggi untuk menang.

Persib harus melanjutkan tren belum terkalahkannya dalam tujuh pertandingan terakhir.

Baca juga: Hasil Persis Vs Persib 1-2: Comeback, Maung Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan

Melawan Persita Tangerang, Milla bisa mengandalkan beberapa penyerang tersedia macam Ciro Alves, Ezra Walian, atau Erwin Ramdani.

Tapi, tentu Persita bukan lawan yang mudah. Milla tak mau timnya mengulangi kesalahan-kesalahan seperti pertandingan sebelumnya.

“Rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung dalam pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan,” ungkap Milla.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasi ini dan ada pemain yang tidak boleh tampil. Tapi tentu kami akan melanjutkan perjuangan ini dengan spirit yang tinggi,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com