Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Suarez Langsung Telepon Messi

Kompas.com - 20/12/2022, 14:40 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Lionel Messi dan juga Luis Suarez tetap menjaga hubungan pertemanan meskipun telah lama tidak bermain bersama dalam satu tim.

Hal ini terlihat setelah Suarez langsung menelepon Messi untuk mengucapkan selamat setelah Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Lewat laga sengit, Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Albiceleste ini mengalahkan Perancis di final lewat adu penalti 4-2.

Sebelumnya, Argentina dan Perancis berbagi skor 3-3 selama 120 menit dalam duel di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, lengkap sudah pencapaian Lionel Messi, yang menantikan momen mengangkat trofi Piala Dunia ini sepanjang kariernya itu.

Baca juga: Messi Nantikan Pesta Gila di Buenos Aires Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

Messi menyumbangkan dua gol pada laga final tersebut, sekaligus menjadi inspirasi bagi tim Argentina untuk menahan usaha comeback yang dilakukan tim Perancis.

Momen legendaris itu telah dinantikan Messi dan publik sepak bola dunia, seakan makin menegaskan statusnya sebagai G.O.A.T. (Greatest of All Time) atau pemain terbaik sepanjang masa.

Salah satu sahabat Messi yang langsung mengungkapkan kebahagiaan dan mengucapkan selamat untuknya adalah mantan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez.

Suarez termasuk orang pertama yang mengucapkan selamat kepada pemain berjuluk La Pulga itu. Suarez menelepon melalui FaceTime saat Messi berada di ruang ganti.

Baca juga: Taruhan Pilih Messi Jadi Pemain Terbaik Piala Dunia 2022, Aguero Untung Rp 129 Juta

Penyerang internasional Uruguay tersebut membagikan tangkapan layar dari teleponnya bersama Messi di Instagram Story, dengan tulisan 'Felicitaciones gordo!" yang mengandung arti ucapan selamat.

Pada gambar yang dibagikan Suarez tersebut, Messi terlihat berpose dengan trofi Piala Dunia ada di pangkuannya, sementara Suarez terlihat tersenyum melihat momen tersebut.

Sejak kepergian Suarez dari Barcelona, kedua pemain tersebut memang terus menjaga hubungan baik setelah sempat bermain bersama selama enam tahun.

Sayangnya, nasib kedua pemain ini jauh berbeda pada Piala Dunia 2022 ini. Messi mengangkat trofi juara, sementara Suarez angkat kaki terlebih dahulu dari Qatar karena Uruguay tidak lolos dari Grup H.

Baca juga: Saat Lautaro Martinez Lebih Tinggi daripada Messi, Ganggu Momen Juara Argentina...

Uruguay gagal bersaing dalam grup yang berisi Portugal, Korea Selatan, dan Ghana, serta hanya mampu meraih posisi ketiga pada klasemen grup, kalah selisih gol dari runner-up Korea Selatan.

Suarez juga tidak mencetak gol pada turnamen kali ini. Uruguay memang kurang produktif di mana gol pertama dan kedua mereka baru hadir pada laga terakhir Grup H, lewat kaki Giorgian De Arrascaeta.

Sebaliknya, Messi menjalani Piala Dunia terbaiknya sepanjang kariernya, di mana ia telah bermain pada lima turnamen secara keseluruhan.

Selain mengangkat trofi juara, Messi juga mendapat penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022, mencetak 7 gol dan memimpin raihan 3 assist sepanjang turnamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com