Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Argentina Vs Perancis, Alasan Les Bleus Tak Takut Messi Si Kutu

Kompas.com - 15/12/2022, 19:40 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Timnas Perancis tidak akan gentar dengan keberadaan Lionel Messi di skuad Argentina menjelang final Piala Dunia 2022.

Final Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan Argentina vs Perancis di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Perancis akan memberikan perjuangan sepenuhnya saat menghadapi Argentina demi mempertahankan gelar Piala Dunia.

Ya, Perancis memang mempunyai status juara bertahan. Les Bleus merupakan pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga: Argentina Vs Perancis: Messi Masih Hasilkan Uang untuk Barcelona

Bek sayap Perancis, Theo Hernandez, menyebut pencapaian tim masuk ke final Piala Dunia dua kali secara beruntun sangat luar biasa. 

Fakta itu menjadi penebal kepercayaan diri Les Bleus menyongsong duel kontra Argentina.

“Memainkan dua final Piala Dunia secara beruntun adalah momen yang luar biasa,” kata Theo Hernandez dikutip dari Goal International.

“Kami akan bekerja keras untuk memenangi pertandingan final ini. Sekarang kami harus fokus ke final,” tutur dia menambahkan.

“Saya lelah, tetapi merasa senang bisa menang dalam laga semifinal Piala Dunia. Sekarang, kami harus memulihkan diri untuk laga hari Minggu,” ucapnya.

Baca juga: Argentina Vs Perancis, Benzema Kembali Saat Final Piala Dunia 2022?

Di lain sisi, meraih gelar juara Piala Dunia 2022 sangat berarti bagi Messi. Sebab, trofi itu akan menjadi penutup yang indah dalam partisipasinya di World Cup.

Sebagai informasi, Lionel Messi sudah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi keikutsertaan terakhirnya dalam ajang empat tahunan itu.

Lionel Messi pun tengah dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi pertandingan melawan Perancis di final Piala Dunia 2022.

Rasa percaya diri itu muncul karena Messi tengah dalam performa mantap. La Pulga alias Si Kutu secara keseluruhan telah membukukan lima gol dan tiga assist di Piala Dunia 2022.

Baca juga: Daftar Top Skor dan Top Assist Piala Dunia 2022: Dominasi Lionel Messi

Kendati demikian, Theo Hernandez menegaskan bahwa Perancis tidak akan takut buat menghadapi permainan Lionel Messi.

“Messi tidak akan membuat kami takut. Argentina adalah tim luar biasa, tetapi kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan diri,” kata dia.

Simak update dan kabar terbaru soal Piala Dunia 2022 Qatar dari jadwal, hasil, klasemen, hingga sisi lain dalam lipsus berikut ini: Gebyar Qatar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com