Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan untuk Cristiano Ronaldo, dari Pele hingga LeBron James

Kompas.com - 13/12/2022, 20:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo harus mengucapkan selamat tinggal untuk mimpi bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 bersama timnas Portugal setelah dikalahkan Maroko di perempat final.

Sejumlah atlet dan legenda sepak bola beserta nama besar dari olahraga lain pun turut memberikan reaksi dan simpatinya kepada kapten timnas Portugal itu.

Portugal harus mengubur mimpinya menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Maroko dengan skor 0-1 dalam babak 8 besar pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Ini bisa menjadi kesempatan terakhir untuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo, merengkuh trofi yang telah lama ia idam-idamkan tersebut, setelah bermain pada Piala Dunia kelima sepanjang kariernya.

Baca juga: Fernando Santos Tak Menyesal Cadangkan Ronaldo Saat Portugal Dilibas Maroko

Setelah peluit panjang berbunyi, Ronaldo, yang masuk sebagai pemain pengganti untuk kedua kalinya, dengan cepat berjalan menuju ke ruang ganti dan terlihat meneteskan air mata.

Selang beberapa jam setelah laga berakhir, Ronaldo membagikan sebuah foto di media sosial, yang menggambarkan kesedihannya setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Dalam caption pada foto tersebut, kapten timnas Portugal itu mengatakan bahwa mimpinya untuk menjadi juara Piala Dunia sudah berakhir.

Ronaldo juga menegaskan kembali bahwa komitmennya membela timnas Portugal selama 16 tahun di lima Piala Dunia tidak pernah berubah, dan selalu memberikan yang terbaik di lapangan.

Baca juga: Tangisan Ronaldo dan Gambaran Mengerikan di Piala Dunia 2022

Foto yang ia bagikan di Instagram pribadinya tersebut mendapatkan reaksi dari sejumlah nama-nama besar di dunia sepak bola dan olahraga secara keseluruhan.

Komentar bernada dukungan datang dari para atlet sepak bola yang sempat berbagi lapangan dengan Ronaldo, maupun para legenda hidup.

"Terima kasih telah membuat kami tersenyum, temanku," tulis legenda hidup sepak bola asal Brasil, Pele.

Pemain timnas Brasil yang sedang membela Real Madrid, Vinicius Junior, juga turut memberikan reaksi dengan tiga simbol emoji, yaitu wajah sedih, tangan berterima kasih, dan hati berwarna putih.

Baca juga: Piala Dunia 2022, Pepe: Ronaldo adalah Bendera Portugal Kami

Dukungan juga datang dari Kylian Mbappe, yang memberikan komentar dengan tiga emoji, yaitu mahkota, tangan berterima kasih, dan kambing, yang melambangkan G.O.A.T (Greatest of All Time)

Selain dari para atlet sepak bola, bintang bola basket dunia asal Amerika Serikat, LeBron James juga memberi reaksi pada tulisan Cristiano Ronaldo tersebut.

"Legenda," tulis bintang Los Angeles Lakers tersebut dengan hanya satu kata yang menggambarkan Ronaldo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Marca


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com