Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema FC Tampil Pincang Hadapi Persis, Tiga Pemain Penting Absen

Kompas.com - 11/12/2022, 11:00 WIB
Suci Rahayu,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Arema FC dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Persis Solo pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/2022) sore.

Dua pemain asingnya, striker Abel Camara dan gelandang petarung Renshi Yamaguchi, harus menepi.

Abel Camara mengalami masalah otot bagian paha yang menyebabkan harus menepi selama tiga pekan. Sebelumnya, ia juga absen saat menghadapi Dewa United.

Absennya pemain asal Portugal itu bakal memangkas kekuatan lini depan Arema FC. Sebab, selama ini ia adalah penyerang yang paling diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Baca juga: BERITA FOTO - Arema FC Raih Hasil Sempurna, Persembahkan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, Renshi Yamaguchi harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Sejauh ini posisinya sangat krusial, khususnya dalam transisi dari menyerang ke bertahan yang menjadi spesialisasinya.

Javier Roca harus memutar otak karena pemain yang biasa menggantikan gelandang bertahan asal Jepang tersebut, yakni Jayus Haryono, juga ikut absen. Gelandang asli Malang tersebut juga tidak bisa main karena akumulasi kartu.

Akan tetapi, Javier Roca menegaskan hal tersebut sudah dalam perhitungannya.

"Risiko dalam sepak bola itu adalah pemain yang cedera. Yang terpenting permainan kami itu tidak terlalu berubah, jadi kami mencoba untuk tetap bermain seperti apa yang kami proyeksi," katanya.

Baca juga: Hasil Dewa United Vs Arema FC 0-2: Singo Edan Terkam Tangsel Warrior

Ia juga sudah mengultimatum kepada seluruh pemain untuk selalu dalam kondisi siaga. Sebab ia sudah memprediksi banyak hal yang tidak terduga dengan jadwal padat sampai akhir putaran pertama ini.

"Saya sudah tekanan kepada pemain semua harus siap-siap karena di dalam enam pertandingan kami ini pasti akan semua mendapatkan kesempatan semua," katanya.

Pemain Dewa United FC dan pemain Arema FC saling jaga saat pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Dewa United FC dan pemain Arema FC saling jaga saat pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022) sore.

Sementara itu, Arema FC cukup punya stok untuk menambal pemain yang absen. Posisi penyerang ada Dedik Setiawan dan Hanis Sagara, Dendi Santoso, Ilham Udin, dan Irsyad Maulana juga bisa bisa jadi alternatif.

Posisi gelandang tengah masih ada Evan Dimas Darmono dan Gian Zola. Akan tetapi, keduanya lebih condong menyerang daripada bertahan.

Alternatif lainnya adalah Rizky Dwi yang biasa beroperasi sebagai bek kanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com