Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/12/2022, 06:17 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Timnas Inggris akan melawan Perancis pada perempat final atau delapan besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Laga Inggris vs Perancis dalam rangkaian perempat final Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam waktu setempat atau Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Penyerang timnas Inggris Hary Kane mengatakan bahwa timnya akan melalui malam sulit ketika melawan Perancis di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Harry Kane menyadari bahwa Perancis merupakan salah satu tim terkuat di Piala Dunia kali ini, mengingat statusnya sebagai juara bertahan.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022: Inggris Susul Perancis, Sisa 4 Tempat

Striker Tottenham Hotspur itu berharap timnas Inggris bisa melakukan persiapan maksimal sebelum melalui malam sulit kontra Perancis.

"Perancis adalah tim yang jebat, juara bertahan Piala Dunia. Jadi, kami tahu itu akan menjadi malam yang sangat sulit," kata Harry Kane seusai timnas Inggris mengamankan tiket perempat final, dikutip dari BBC.

"Kami memiliki beberapa hari untuk istirahat, lalu kami akan bersiap untuk laga yang akan menjadi sangat penting," imbuhnya.

"Saya pikir, jika ingin menjuarai Piala Dunia, Anda harus melawan tim terbaik di dunia dan Perancis punya kriteria itu," ujar Harry Kane.

Baca juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Perancis-Inggris Lolos, Bertemu di Perempat Final

Inggris lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar seusai memenangi laga 16 besar kontra wakil Afrika, Senegal.

Laga Inggris vs Senegal dalam rangkaian 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB.

Inggris mampu memenangi laga tersebut dengan skor 3-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57').

Pemain timnas Inggris Harry Maguire (kiri) dan Harry Kane (kanan) merayakan kemenangan pada 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal. Laga Inggris vs Senegal yang digelar di Stadion Al Bayt, Qatar, pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.AFP/JEWEL SAMAD Pemain timnas Inggris Harry Maguire (kiri) dan Harry Kane (kanan) merayakan kemenangan pada 16 besar Piala Dunia 2022 kontra Senegal. Laga Inggris vs Senegal yang digelar di Stadion Al Bayt, Qatar, pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Harry Kane mengatakan bahwa laga melawan Senegal tidak mudah untuk dimenangi.

Sebab, meski menang 3-0, Inggris sempat melalui masa-masa sulit pada 30 menit pertama.

Baca juga: Hasil Inggris Vs Senegal 3-0: Three Lions Momok Utusan Afrika, Kane dkk ke Perempat Final

"Saya tidak berpikir itu adalag pertandingan yang mudah. Saya pikir itu sulit untuk 30 menit pertama pertandingan," ucap Harry Kane.

"Kami memiliki penguasaan bola yang bagus, tetapi kami tidak terlalu bisa memanfaatkannya. Mereka (Senegal) kompak dan terorganisir sehingga menyulitkan kami," tutur Harry Kane menjelaskan.

Kemenangan atas Senegal sekaligus memperpanjang tren apik Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Skuad berjulukan The Three Lions itu tak terkalahkan sejak fase grup hingga perempat final.

Catatan tersebut menjadi modal berharga untuk melawan Perancis pada perempat final Piala Dunia 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com