Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo "Dihina" Pemain Korsel Saat Pergantian Pemain

Kompas.com - 03/12/2022, 11:40 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Korea Selatan telah digelar pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Dalam laga tersebut, Son Heung-min Cs berhasil menang dengan skor 2-1. Hasil itu pun membuat mereka lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup H.

Korea Selatan akan menghadapi Timnas Brasil pada fase gugur yang bakal digelar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Sedangkan Portugal akan bertemu dengan Swiss pada babak 16 besar yang bakal digelar pada Rabu (7/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Korea Selatan Vs Portugal, Koneksi yang Hancurkan Ronaldo dkk

Cristiano Ronaldo diejek pemain Korsel

Selain gol Hwang Hee-chan pada menit 91 yang membuat Korsel lolos ke babak 16 besar, drama lain yang terjadi pada laga tersebut adalah pertikaian antara Cristiano Ronaldo dengan Cho Gue-sung.

Manajer Timnas Portugal, Fernando Santos mengatakan, CR7 "dihina" oleh Gue-sung saat ditarik keluar lapangan untuk pergantian pemain.

Cristiano Ronaldo tampak terlibat cekcok dengan Gue-sung saat berjalan menuju pinggir lapangan, hingga sang Mega Bintang meminta Gue-sung untuk diam melalui gesturnya.

Awalnya, banyak pihak menduga Ronaldo marah karena harus digantikan pada menit 65, namun Santos memastikan bahwa penyerang Portugal itu kesal akibat Cho Gue-sung memintanya untuk cepat meninggalkan lapangan.

Baca juga: Korea Selatan Vs Portugal, Alasan Ronaldo Ngamuk Usai Ditarik Keluar

"Pemain dari Korea itu (Cho Gue-sung) menghina dan menyuruhnya pergi. Jadi itu alasan dia marah, semua orang melihat itu," kata Santos, dikutip dari ESPN.

"Dia tidak agresif, dia hanya agresif secara verbal. Dia berbicara dalam bahasa Inggris kepada Cristiano, dan Cristiano berkata, 'Mungkin dia mengalami hari yang buruk'," ujar Santos.

Sementara itu, dalam wawancaranya bersama wartawan Portugal, Cristiano Ronaldo pun membenarkan bahwa dia tampak marah akibat ulah pemain Korsel tersebut.

"Yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan itu menyuruh saya segera keluar. Saya menyuruhnya tutup mulut karena dia tidak memiliki kewenangan itu. Tidak ada perbedaan pendapat (dengan pelatih)," kata Ronaldo.

Baca juga: Babak I Korea Selatan Vs Portugal: Ronaldo Blunder dan Buang Peluang, Skor 1-1

Terkait insiden tersebut, Gelandang Korea Selatan, Hwang In-beom enggan menanggapinya.

"Saya tidak melihatnya, saya terlalu lelah," ucap In-beom.

"Saya melihat ke tanah, jadi saya tidak melihatnya dan tidak ada yang ingin saya katakan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com