Kompas.com - 25/11/2022, 03:52 WIB

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengukir sejumlah rekor setelah membantu mengantar Portugal meraih kemenangan atas Ghana di Piala Dunia 2022

Pertandingan Portugal vs Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Duel Portugal vs Ghana tuntas dengan skor 3-2. Portugal memetik kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 berkat gol-gol Cristiano Ronaldo, Joao Felix, dan Rafael Leao. 

Bagi Cristiano Ronaldo, satu gol ke gawang Ghana membuatnya mengukir rekor baru. 

Baca juga: Hasil Portugal Vs Ghana 3-2: Siuu Bersejarah Ronaldo di Muka Messi

Berikut 5 rekor Cristiano Ronaldo usai laga Portugal vs Ghana: 

1. Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia beruntun, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Baca juga: Klasemen Piala Dunia 2022 Usai Portugal Menang, Ronaldo dkk di Puncak

2. Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Player of the Match alias pemain terbaik laga. Ia menjadi pemain dengan penghargaan Player of the Match terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. 

3. Dilansir dari Sky Sports, Cristiano Ronaldo memegang rekor pencetak gol termuda dan tertua Portugal di Piala Dunia mengikuti jejak Ivica Olic (Kroasia) dan Michael Laudrup (Denmark) bagi negara mereka masing-masing. 

4. Cristiano Ronaldo adalah pemain tertua kedua yang mencetak gol di Piala Dunia (37 tahun, 292 hari) setelah Roger Milla (Kamerun) pada 1994 dalam usia 42 tahun dan 39 hari.

5. Pemain berinisial CR7 itu juga menjadi pesepak bola Eropa tertua yang mencetak gol di Piala Dunia, mengungguli Gunnar Gren (Swedia) yang berusia 37 tahun, 236 hari pada 1958. 

Baca juga: Ronaldo Vs Messi dalam Angka, Siapa Lebih Hebat?

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.