Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2022, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (28/8/2022), menyajikan dua pertandingan, yakni Borneo vs Persis dan Arema FC vs Persija Jakarta. 

Pertandingan Borneo vs Persis pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023 akan lebih dulu digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pukul 18.15 WIB. 

Rangkaian Liga 1 kemudian dilanjutkan dengan big match Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pukul 20.30 WIB.

Pelatih Persija Thomas Doll menilai Arema dalam kondisi yang lebih baik karena merupakan juara Piala Presiden 2022 dan punya modal kemenangan pada laga sebelumnya. 

Baca juga: Arema FC Vs Persija Jakarta, Satu Nasib Singo Edan dan Macan Kemayoran

Meski demikian, Thomas juga menegaskan bahwa Persija memiliki kepercayaan diri setelah memenangkan dua pertandingan beruntun.

“Arema memenangi Piala Presiden 2022 pada awal musim dan menang melawan RANS pada pertandingan pekan keenam," kata Thomas Doll, dilansir dari situs resmi Persija.

"Hal ini membuktikan bahwa kondisi Arema dalam keadaan yang baik,” katanya melanjutkan.

“Tim kami menang dalam dua pertandingan beruntun (atas RANS Nusantara dan Persita) dan kepercayaan diri tim ini pun meningkat," tutur Thomas Doll.

Baca juga: Arema FC Vs Persija Jakarta, Evan Dimas Sebut Sang Mantan Banyak Berubah

"Kami harap besok (hari ini) kami bisa memberikan yang terbaik,” ucap pelatih asal Jerman ini. 

Berdasarkan statistik di laman Liga Indonesia Baru, Arema FC dan Persija Jakarta tercatat sudah bertemu delapan kali sejak era Liga 1 2017. 

Dari delapan pertandingan tersebut, Persija meraih dua kemenangan. Enam laga lainnya berakhir dengan satu kemenangan untuk Arema dan lima kali imbang. 

Saat ini Persija menempati peringkat keenam klasemen Liga 1 dengan koleksi 11 poin. Mereka unggul satu angka atas Arema yang berada di posisi kesembilan dengan catatan 10 poin. 

Jadwal Liga 1 2022-2023, Minggu (28/8/2022)

  • 18.15 WIB - Borneo FC vs Persis Solo 
  • 20.30 WIB - Arema FC vs Persija Jakarta 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+