Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Laga Pramusim Wolfsberger Vs AC Milan dan Salzburg Vs Liverpool

Kompas.com - 27/07/2022, 12:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AC Milan dan Liverpool sama-sama tengah menjalani tur pramusim di Austria. Mereka dijadwalkan bertanding melawan dua klub lokal pada Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Berdasarkan jadwal laga pramusim, AC Milan akan menjajal kekuatan Wolfsberger AC, sedangan Liverpool bakal melawan RB Salzburg.

Laga Wolfsberger vs AC Milan akan lebih dulu berlangsung di Hypo-Arena, Klagenfurt, Austria, pada pukul 00.00 WIB. Setelah itu, laga RB Salzburg vs Liverpool bakal digelar di Red Bull Arena mulai pukul 01.00 WIB.

Bagi AC Milan, laga melawan Wolfsberger bisa menjadi momentum kebangkitan setelah menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: AC Milan Rilis Jersey Tandang Berhias 7 Garis Penuh Arti

Sebelum ini, AC Milan bertamu ke ZTE Arena, Hungaria, untuk menjajal kekuatan Zalaegerszegi Torna Egylet (TE) pada Sabtu (23/7/2022).

Zalaegerszegi TE merupakan klub peserta divisi teratas Liga Hungaria yang kali terakhir meraih gelar juara domestik pada musim 2001-2002.

Pada musim lalu, Zalaegerszegi TE finis di peringkat kedelapan Liga Hungaria dengan selisih 32 poin dari sang juara, Ferencvaros.

Meski tak memiliki riwayat dan sejarah yang tak begitu mentereng, Zalaegerszegi sukses membuat kejutan dengan mengalahkan kampiun Liga Italia, AC Milan.

Baca juga: Zalaegerszegi Vs Milan: Dibekuk Tim Medioker, Rossoneri Tetap Pede Sambut Musim Baru

AC Milan dibuat takluk dengan skor 2-3. Sepasang gol dari Olivier Giroud dan Rade Krunic belum mampu menyelamatkan wajah Rossoneri.

Kini, AC Milan berpeluang bangkit dan membayar kekalahan tersebut pada laga kontra Wolfsberger.

Berselang satu jam setelah kick-off Wolfsberger vs AC Milan, duel RB Salzburg vs Liverpool dimulai.

Laga RB Salzburg vs Liverpool itu dijadwalkan berlangsung di Red Bull Arena, Klessheim, Austria, pada Kamis (28/7/2022) pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Perpanjang Kontrak, Gaji Mo Salah Kini Tertinggi di Liverpool

Darwin Nunez mencuri perhatian pada laga Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB.  Namun, peran Fabio Carvalho juga tak kalah bersinar sehingga ia dijuluki titisan Philippe Coutinho.AFP/RONNY HARTMANN Darwin Nunez mencuri perhatian pada laga Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB. Namun, peran Fabio Carvalho juga tak kalah bersinar sehingga ia dijuluki titisan Philippe Coutinho.

Ini akan menjadi laga uji coba keempat yang dimainkan Liverpool dalam rangkaian tur pramusim menjelang kompetisi 2022-2023.

Sebelumnya, Liverpool sudah menjajal kekuatan Manchester United, Crystal Palace, dan RB Leipzig.

Anak-anak asuh Juergen Klopp hanya menelan satu kekalahan dari tiga laga tersebut, yakni ketika bersua Man United di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.

Sementara itu, pada dua laga lainnya, Liverpool selalu berhasil meraih kemenangan. Mereka mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 sebelum menang 5-0 atas RB Leipzig.

Baca juga: Leipzig Vs Liverpool: Tak Cuma Darwin Nunez, The New Coutinho Juga Bersinar

Bagi Liverpool, duel melawan RB Salzburg menjadi laga uji coba terakhir sebelum mereka tampil pada Community Shield kontra Manchester City.

Laga Liverpool vs Man City yang merupakan duel antara juara Piala FA dan kampiun Liga Inggris musim 2021-2022 itu bakal dihelat pada Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

Jadwal Laga Pramusim, Kamis (28/7/2022) dini hari WIB

  • 00.00 WIB - Wolfsberger vs AC Milan
  • 01.00 WIB - RB Salzburg vs Liverpool
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com