Kompas.com - 06/07/2022, 19:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain Persib Bandung digenjot fisik dalam sesi latihan Rabu (6/7/2022) di Stadion Persib, Sidolig, Jl. Ahmad Yani Bandung. 

Para pemain Persib Bandung melakukan sprint berulang kali dalam jarak tempuh kurang lebih 20-30 meter, dengan waktu tempuh yang harus dicatat secepat mungkin. 

Robert Rene Alberts menerangkan, latihan tersebut adalah bagian dari tes kebugaran pemain yang menguji mereka dalam hal kecepatan, kekuatan, dan daya tahan. 

Jadwal Liga 1 2022-2023 akan kick-off 23 Juli. Ada waktu kurang dari tiga minggu untuk mempersiapkan segalanya.

“Hari ini tes kebugaran pemain. Kami menguji kecepatan, kekuatan, dan daya tahan pemain,” sebut Robert.

Baca juga: Pelatih Persib Protes Maung Bandung Terus Main Malam di Liga 1 2022-2023

Namun, Robert belum mendapatkan hasil dari tes kebugaran itu. Pasalnya dalam sesi latihan Kamis (7/7/2022), tes tersebut akan kembali berlanjut. 

“Untuk hasilnya masih akan kami pantau. Tentunya membutuhkan waktu untuk menganalisis hasilnya. Kami akan melakukan yang lainnya (tes kebugaran) nanti,” sambung Robert. 

Kurang dari tiga minggu waktu persiapan Persib menuju Kompetisi Liga 1 2022-2023. Maung Bandung, seperti semua kontestan lain, harus siap menjajal laga pertama. 

Jika tidak berubah, Persib akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pertama Liga 1 2022-2023, Minggu (24/7/2022). Robert harap para pemainnya akan sembuh dari cedera.

Baca juga: Persib Bersurat ke LIB, Keberatan atas Jadwal Liga 1 2022-2023

“Kami harus siap, tapi tentunya kami juga harus bersiap. Paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali,” kata Robert. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.