Kompas.com - 04/07/2022, 15:40 WIB

KOMPAS.com - Malaysia percaya diri bisa lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022. Mereka berharap bertemu Vietnam atau Indonesia.

Malaysia berada di grup yang berbeda dengan Vietnam dan Indonesia di Piala AFF U19 2022. Harimau Muda masuk Grup B, yang relatif lebih ringan.

Di Grup B, timnas U19 Malaysia akan bersaing dengan Singapura, Laos, Kamboja, dan Timor Leste, untuk memperebutkan dua posisi teratas.

Sementara itu, Vietnam dan Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF U19 2022, yang bisa dibilang cukup berat.

Baca juga: Klasemen Piala AFF U19 2022: Laos Pimpin Grup B, Malaysia...

Sebab, di Grup A, Vietnam dan Indonesia harus bersaing dengan tim kuat Thailand serta tiga tim lainnya, yakni Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Lantaran berada di grup yang berseberangan, Malaysia baru mungkin bertemu Vietnam atau Indonesia di fase semifinal Piala AFF U19 2022.

Semifinal adalah target yang dibebankan Malaysia di Piala AFF U19. Mereka cukup percaya diri bisa sampai di sana.

“Target yang ditetapkan untuk mencapai semifinal tidak membuat kami berada di bawah tekanan langsung karena kami percaya pada tim yang kami miliki," kata striker timnas U19 Malaysia Abdul Rahman Daud, dikutip dari Harian Metro, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Brunei Darussalam di Piala AFF U19 2022

"Setiap pemain punya kelebihan masing-masing dan saya yakin kami bisa memberikan aksi terbaik di Piala AFF nanti," ucap Abdul Rahman Daud menambahkan.

Senada dengan Abdul Rahman Daud, kiper timnas U19 Malaysia Syahmi Adib juga percaya timnya bisa melaju ke babak empat besar.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.