Kompas.com - 30/06/2022, 21:54 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – PSM Makassar resmi melenggang ke babak empat besar atau semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN.

Kepastian PSM Makassar lolos ke semifinal AFC Cup 2022 atau Piala AFC 2022 tidak terlepas dari hasil yang diraih oleh Kuala Lumpur City FC saat berhadapan dengan Tampines Rovers.

Saat itu, Kuala Lumpur City FC berhasil memetik kemenangan atas Tampines Rovers dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (30/6/2022.

Dengan hasil itu, Kuala Lumpur City FC mempunyai raihan serupa empat poin dengan PSM Makassar di klasemen Grup H Piala AFC 2022.

Baca juga: AFC Cup 2022, PSM Makassar Pesimistis Lolos meski Puncaki Klasemen

Namun, PSM Makassar berhak mengunci urutan pertama klasemen Grup H Piala AFC lantaran unggul selisih gol atas Kuala Lumpur City FC.

Oleh karena itu, PSM Makassar menjadi juara Grup H dan dipastikan melaju ke semifinal Piala AFC 2022 zona Asean.

Meski begitu, Kuala Lumpur City FC juga berhasil mengunci tiket semifinal Piala AFC 2022 zona Asean. Mereka lolos melalui jalur runner-up terbaik.

Sementara itu, nasib berbeda harus didapatkan wakil Indonesia lainnya yakni, Bali United besutan Stefano Cugurra.

Baca juga: Piala AFC 2022: Bali United Optimistis Lolos ke Semifinal meski Sulit

Bali United dipastikan tersingkir setelah kalah saing dalam perolehan poin di klasemen runner-up terbaik Piala AFC 2022.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu sebetulnya mengemas enam poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani.

Namun, tiga poin Bali United yang diraih saat melawan Kaya FC tidak dianggap karena cuma ada tiga klub di Grup H. Itu membuat Bali United hanya mempunyai tiga poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.