Kompas.com - 30/06/2022, 05:04 WIB

KOMPAS.com - Penjualan tiket Piala Dunia Qatar 2022 terus mengalami peningkatan. Terbaru, panitia penyelenggara mengeklaim telah menjual 1,8 juta lembar tiket ajang tersebut.

Demikian pernyataan badan sepak bola dunia, FIFA, seperti dikutip Reuters pada Rabu (29/6/2022). Putaran penjualan tiket berikutnya akan dibuka 5 Juli 2022. 

Ada kategori tiket khusus yang tersedia hanya untuk penduduk Qatar selaku negara tuan rumah dan para penggemar sepak bola di negara-negara Teluk, telah membeli tiket dalam jumlah paling banyak, kata FIFA.

Baca juga: Tak Ada yang Berani Sentuh Messi di Skuad Piala Dunia 2022 Argentina

Selain Qatar, negara-negara teratas tempat penggemar membeli tiket adalah Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, India, Arab Saudi, Spanyol, Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat.

Badan tertinggi sepak bola dunia tersebut masih optimistis penjualan tiket akan terus meningkat. FIFA memperkirakan bisa menawarkan total 3 juta tiket pertandingan selama turnamen yang berlangsung 28 hari yang dimulai 21 November itu.

Putaran berikutnya penjualan tiket akan tetap dibuka hingga 16 Agustus. Tiket akan dikonfirmasi lewat pembayaran, berdasarkan siapa yang datang pertama untuk dilayani. 

Fase penjualan tiket terbaru dan undian pilihan acak sudah ditutup akhir April 2022.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah berakhir. 32 slot yang tersedia untuk turnamen empat tahunan itu sudah diisi setelah Kosta Rika menyegelnya.

Baca juga: FIFA: Maksimal 28 Pemain dalam Satu Tim di Piala Dunia 2022

Kosta Rika menjadi tim terakhir peraih tiket Piala Dunia 2022 usai menang 1-0 atas Selandia Baru dalam playoff antarzona. Duel pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB itu berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Berikut ini daftar 32 negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022:

  • Qatar (tuan rumah)
  • 13 wakil UEFA (Eropa): Jerman, Denmark, Perancis, Belgia, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Swiss, Belanda, Portugal, Polandia, Wales.
  • 4 wakil CONMEBOL (Amerika Selatan): Brasil, Argentina, Ekuador, Uruguay.
  • 4 wakil CONCACAF Amerika Utara): Kanada, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika.
  • 5 wakil Afrika: Ghana, Senegal, Tunisia, Maroko, Kamerun.
  • 5 wakil Asia: Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Australia.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.