Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2022, 06:01 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Karim Benzema tak ingin membahas kegagalan Real Madrid menggaet Kylian Mbappe.

Sang striker hanya ingin fokus membantu Los Blancos tampil maksimal dalam final Liga Champions 2021-22.

Kisah transfer Kylian Mbappe telah berakhir. Sang pemain memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) setelah memperpanjang kontrak hingga Juni 2025.

Keputusan Mbappe membuat Real Madrid gigit jari. Padahal, klub berjulukan Los Blancos ini sudah sangat yakin bisa mendapatkan tanda tangan penyerang internasional Perancis tersebut secara gratis.

Baca juga: Kylian Mbappe Akui Nyaris ke Liverpool, tetapi...

Pasalnya, sudah ada kesepakatan verbal Mbappe dengan Real Madrid. Tetapi pada Minggu (22/5/2022) dini hari WIB, PSG mengumumkan penyerang timnas Perancis itu menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Tentu saja Real Madrid kecewa. Karim Benzema termasuk orang yang terpukul dengan keputusan kompatriotnya tersebut.

Tak ayal, Benzema memberikan sindiran lewat unggahan di Instagram. Postingan itu bertepatan dengan pengumuman Mbappe memperbarui kontraknya dengan PSG.

Di Instagram Stories, Benzema menampilkan foto jari yang menunjuk ke langit yang di atasnya terdapat logo Real Madrid.

Dalam sebuah wawancara dengan Movistar, Benzema mendapat pertanyaan tentang hal tersebut dan dia dimintai pendapat soal Mbappe yang batal bergabung dengan Real Madrid.

Mantan penyerang Olympique Lyon itu menanggapinya dengan dingin. Benzema menolak membahasnya karena menurutnya itu hal sepele.

Baca juga: Mbappe soal Mimpi Gabung Real Madrid: Tidak Pernah Berakhir...

Dia mengatakan bahwa fokus utamanya saat ini adalah laga melawan Liverpool pada final Liga Champions 2021-2022.

Duel Liverpool vs Real Madrid akan digelar di Stade de France, Paris, Sabtu (28/5/20222) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 WIB.

"Saya akan memberi tahu Anda bahwa kami akan memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu dan ini bukan waktunya untuk membicarakan hal-hal kecil itu," kata Benzema seperti dikutip BolaSport.com dari Movistar.

"Saya tidak marah."

"Saya hanya mengatakan bahwa saya fokus di final Liga Champions dan lebih penting untuk memikirkan hal ini daripada mendengarkan hal-hal lain." 

Baca juga: Tolak Real Madrid dan Bertahan di PSG, Mbappe Harus Bayar Rp 4 Triliun?

Real Madrid mengincar gelar ke-14 Liga Champions. Misi ini seiring dengan peluang Benzema menyamai atau bahkan memecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Nama yang disebutkan terakhir ini pernah membuat rekor mencetak 17 gol dalam satu edisi Liga Champions. Itu dilakukannya bersama Real Madrid pada 2013-14.

Saat ini, Benzema, yang memuncaki daftar top skor Liga Champions 2021, mengoleksi 15 gol.

Artinya, dia perlu dua gol untuk menyamai pencapaian Ronaldo atau membuat hat-trick untuk memecahkan rekor mantan rekan setimnya itu. (Raka Kisdiyatma Galih)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com