Real Madrid Takluk 0-4 dari Barcelona, Courtois: Kami Berhenti Berjuang

Kompas.com - 21/03/2022, 13:20 WIB

KOMPAS.com - Thibaut Courtois menilai bahwa Real Madrid bisa kalah lebih telak dari Barcelona dalam laga El Clasico karena tampil buruk.

Real Madrid menelan pil pahit ketika menjamu Barcelona pada pekan ke-29 Liga Spanyol 2021-2022, Senin (21/3/2022) dini hari WIB.

Klub berjuluk Los Blancos itu dipaksa menyerah 0-4 dari Barcelona di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Gawang Real Madrid kawalan Thibaut Courtois dijebol oleh Pierre-Emerick Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), dan Ferran Torres (47').

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Barcelona: Diwarnai Drama VAR, Blaugrana Pesta Gol 4-0 di Bernabeu!

Thibaut Courtois menilai bahwa kekalahan ini tidak terlepas dari penampilan Real Madrid yang tidak seperti biasanya.

"Apa yang kami tampilkan tidak mencerminkan klub besar seperti Real Madrid," ucap Courtois, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami tidak kompak. Kami buruk dalam mengalirkan bola dan terlalu sering kehilangan penguasaan bola," ucap kiper asal Belgia itu.

Courtois merasa Real Madrid bisa saja kalah lebih telak karena tidak sungguh-sungguh mengejar ketertinggalan pada babak kedua.

Baca juga: Barcelona Hancurkan Real Madrid 4-0, Prediksi Marc Marquez Meleset

"Sebuah pertandingan bisa saja buruk. Lambang ini (Real Madrid) memaksa kami berjuang, tetapi pada babak kedua kami seperti berhenti berjuang dan hasilnya bisa jadi lebih buruk," tutur Courtois.

“Kami hanya bisa menjaga tidak kebobolan untuk sementara waktu, meskipun kami memulai dengan baik dengan peluang Fede, tetapi kemudian kami menurun," ucap Courtois.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.