Kompas.com - 24/02/2022, 21:20 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan kehilangan empat pemain andalannya saat berusa Persela Lamongan di pekan ke-27 Liga 1 2021-2022.

Keempat pemain yang absen dalam laga tersebut adalah Victor Igbonefo, Marc Anthony Klok, Bruno Cantanhede, dan Beckham Putra Nugraha.

Mereka absen dengan alasan berbeda. Igbonefo, Klok, dan Cantanhede tidak bisa bermain karena terkena sanksi akumulasi kartu. Adapun Beckham masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, belum bisa memastikan komposisi pemain yang akan diturunkan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022) itu.

Sang pelatih juga tak membeberkan soal siapa saja pemain yang akan dipilih sebagai pengganti empat personel yang absen.

Baca juga: Gol Tercepat di Indonesia, Rekor Baru dari Persib dan David da Silva

Menurut Alberts, dirinya akan terlebih dahulu memantau kesiapan seluruh pemain dalam sesi official training serta hasil dari tes PCR yang baru akan keluar sebelum pertandingan.

"Kami akan memantau kondisi keseluruhan pemain pada hari ini. Kami akan melihat bagaimana respons mereka ketika berlatih di sore hari," kata Alberts dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/2/2022).

"Kami juga tentunya harus menunggu hasil PCR yang dilakukan hari ini. Jadi penentuan starting eleven dan 21 pemain di DSP diputuskan setelah melihat respons dari pemain di latihan hari ini dan hasil PCR besok," katanya lagi.

Mengenai persiapan secara keseluruhan, Alberts mengatakan, Persib hanya fokus pada proses recovery pemain.

Pasalnya jarak pertandingan melawan Persela terhitung singkat dari laga Maung Bandung sebelumnya menghadapi PSM Makassar.

Baca juga: PSM Vs Persib, Maung Bandung Bisa Tuntaskan Laga pada 10 Menit Awal, tetapi...

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.