Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Akan Segera Perbarui Kontrak Vinicius Junior

Kompas.com - 22/02/2022, 08:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid akan segera memperbarui kontrak Vinicius Junior. Manajemen ingin memagari sang pemain sehingga tidak diambil klub-klub yang menjadi rival Los Blancos, julukan Real Madrid.

Bukan tanpa alasan Real Madrid harus bergerak cepat menjamin masa depan sang pemain. Penyerang asal Brasil tersebut sedang dalam performa ciamik dan rawan ditelikung musuh.

Ya, Vinicius Junior menjadi pemain andalan di Santiago Bernabeu pada musim 2021-22 ini.

Mantan pemain Flamengo tersebut kini mengoleksi 16 gol dan membuat 10 assist dalam semua kompetisi yang diikuti Los Blancos.

Baca juga: Kendati Barcelona Kalah, Media Madrid Puji Aksi Dani Alves Kontra Vinicius

Padahal, Vinicius baru berusia 21 tahun. Artinya, pemain asal Brasil tersebut masih memiliki masa depan yang sangat panjang bersama El Real.

Meski demikian, kontraknya yang sekarang tersisa dua tahun lagi. Sebab, Real Madrid mengikatnya hingga Juni 2024 saat menggaetnya dari klub elite Brasil, Flamengo, pada Juli 2018.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang akan menangani langsung kontrak baru Vinicius.

Diperkirakan pembicaraan akan rampung dalam beberapa bulan ke depan dan gaji sang pemain meningkat tajam.

Vinicius bergabung dengan Real Madrid dari Flamengo pada 2018 setelah dibayar dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 730,115 miliar).

Selama berkostum Flamengo, Vinicius terlibat dalam 49 pertandingan kompetitif. Dia memberikan kontribusi 10 gol dan empat assist.

Baca juga: Makin Moncer, Vinicius Junior Akan Dapat Hadiah dari Real Madrid

Kini, produktivitas Vinicius semakin menjanjikan. Total, Vinicius sudah membela Real Madrid dalam 152 pertandingan dan dia sukses menciptakan 30 gol dan membuat 33 assist.

Lebih dari separuh jumlah gol tersebut itu dia ciptakan pada musim 2021-22.

Sebab, sepanjang musim ini Vinicius sudah menghasilkan 16 gol di mana 13 di pentas LaLiga, dua gol Liga Champions dan 1 gol Piala Super Spanyol.

Di level timnas Brasil, Vinicius sudah meraih 11 caps. Dia melakukan debut internasional pada 11 September 2019, saat Brasil menang 1-0 atas Peru dalam laga persahabatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com