Kompas.com - 22/02/2022, 07:00 WIB
|

KOMPAS.com - Juventus menuju duel 16 besar Liga Champions kontra Villarreal dengan mendapati sang penyerang Dusan Vlahovic berada dalam tekanan dan Paulo Dybala lagi-lagi terkena "kutukan".

Juventus akan menyambangi kandang jagoan Spanyol, Villarreal, di Estadio de la Ceramica, guna melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (23/2/2022) pukul 03.00 WIB.

Bekal Juventus ke Villarreal adalah hasil imbang 1-1 dalam laga derbi kontra Torino pada pekan ke-26 Liga Italia 2021-2022. 

Derbi melawan Torino menghadirkan tekanan ekstra buat striker anyar Juve, Dusan Vlahovic, yang tercatat tak sekali pun melepas tembakan tepat sasaran pada laga tersebut. 

Keran gol Dusan Vlahovic macet dalam dua laga terakhir bersama Juventus setelah sebelumnya selalu tampil menentukan dalam sepasang partisipasi perdana dengan tim beralias Si Nyonya Besar. 

"Vlahovic akan membuat debutnya di Liga Champions besok, kita tak bisa membebankan semua tekanan kepadanya," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Villarreal, Senin (21/02/2022).

Baca juga: Juventus Vs Torino: Dusan Vlahovic 0 Tembakan ke Gawang, Gagal Setara Ronaldo

"Dia mesti didukung dan saya harus melindunginya sampai akhir, seperti saya melindungi pemain yang kurang pengalaman."

"Ini bukan hanya persoalan teknik, tapi juga psikologis. Untuk kali pertama, dia (Vlahovic) membaca halaman utuh surat kabar mempertanyakan kenapa dia tak mencetak gol. Itu tak pernah terjadi sebelumnya," kata Allegri menggambarkan tekanan yang menyerang Vlahovic.

Saat Vlahovic berada dalam sorotan dan tekanan ekstra, Juventus harus menuju Villarreal tanpa Paulo Dybala yang sekali lagi harus berurusan dengan "kutukan".

Dybala sudah dipastikan absen dalam duel melawan Villarreal karena cedera. Sang pemain asal Argentina itu bak melanjutkan tren sial kala membela Juve di fase gugur Liga Champions.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.