Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Vs Inter Milan: Ketika Maradona Bisa Jadi "Bantuan" untuk Nerazzurri…

Kompas.com - 12/02/2022, 20:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tak pernah mengukir hasil positif di laga kandang kala bersua peracik taktik Inter Milan, Simone Inzaghi.

Luciano Spalletti mengaku sangat rileks menghadapi laga krusial Napoli vs Inter Milan pada pekan ke-25 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB.

“Itu keren. Itu membuat kami melalui sepekan ini dengan senyum di wajah dan senyum itu tetap terjaga sepanjang malam saat kami tidur, tanpa disadari,” kata Spalletti menyambut duel kontra Inter Milan.

Napoli dan Inter Milan saat ini bersaing ketat di jalur juara Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia, musim 2021-2022.

Puncak klasemen Serie A kini diuduki Inter Milan yang meraup 53 angka. Napoli menguntit tepat satu setrip di bawah Inter dengan bekal 52 poin.

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Napoli Vs Inter Milan, Atalanta Vs Juventus

Kemenangan atas Inter Milan di Stadion Diego Maradona sudah pasti akan mengantar Napoli mengambil alih singgasana puncak klasemen.

Namun, jika ditilik dari rapor duel pelatih kedua tim, Stadion Diego Maradona malah bisa memberikan “bantuan” psikologis buat Inter Milan?

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, menyimpan sebuah tabu. Spalletti tercatat tak pernah menuai hasil positif di laga kandang kala berhadapan dengan tim asuhan Simone Inzaghi, sang juru taktik Inter saat ini.

Sejatinya, rapor keseluruhan Spalletti kala bersua Simone Inzaghi terbilang lumayan.

Mengutip Football Italia, Spalletti menuai empat kemenangan dalam total 11 duel melawan tim besutan Simone Inzaghi di semua kompetisi.

Baca juga: Ibrahimovic dan Giroud ibarat Kryptonite bagi Inter Milan

Secara teknis, Roma besutan Spalletti memang menaklukkan Lazio arahan Inzaghi 3-2 pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2017. Cuma, Roma saat itu tetap saja kalah agregat dan harus tersingkir di babak empat besar.

Kemenangan terakhir yang didapat Spalletti atas tim racikan Inzaghi adalah pada 2018 silam. Kala itu, Roma besutan Spalletti yang berstatus tamu, menang 3-0 atas Lazio di Stadion Olimpico.

Sejak itu, Spalletti selalu menelan kekalahan dalam tiga duel berikut melawan Inzaghi, termasuk menghitung pertemuan perdana musim ini.

Menilik tabu laga kandang Spalletti saat bersua Inzaghi itu, bukan tak mungkin stadion Diego Maradona justru akan memberikan keuntungan psikologis buat tim tamu Inter Milan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com