Kompas.com - 14/01/2022, 20:40 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya. AFP/VINCENZO PINTOPelatih AS Roma, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya.
|

KOMPAS.com - Jose Mourinho menunjukkan kuasanya sebagai pelatih AS Roma. Sang pelatih beralias The Special One melarang sesi latihan timnya ditonton oleh siapa pun dari pihak luar.

AS Roma assuhan Jose Mourinho kini tengah bersiap menuju laga pekan ke-22 Liga Italia Serie A 2021-2022 kontra Cagliari, Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

Anak asuh Mourinho saat ini tengah tidak dalam moral terbaik. Tim Serigala selalu menderita kekalahan dalam dua partai Serie A terakhir kontra AC Milan (1-3) dan Juventus (3-4).

Kekalahan dari Juventus pada pekan ke-21 Liga Italia terasa lebih menyesakkan lantaran Roma besutan Mourinho sempat mendominasi laga dan unggul 3-1 sampai menjelang menit ke-70.

Namun, Roma pada akhirnya mesti gigit jari usai Juventus bisa membuat tiga gol dalam rentang hanya 7 menit via kontribusi Manuel Locatelli (70'), Dejan Kulusevski (72'), dan Mattia De Sciglio (77').

Baca juga: Juventus Tak Pernah Mati, Roma Asuhan Mourinho “Harakiri”

Hasil minor melawan Juventus menempatkan Roma dalam situasi tak ideal dalam misi mereka finis di empat besar alias zona Liga Champions.

Saat ini, pasukan arahan Mourinho terpaut 9 angka dari Atalanta yang duduk di tangga keempat klasemen Liga Italia 2021-2022.

Di tengah-tengah persiapan Roma menjelang duel melawan Cagliari, media Italia, Corriere dello Sport, menjelaskan alasan Mourinho menutup akses latihan timnya.

Dengan kata lain, sesi latihan Roma asuhan Mourinho tak boleh ditonton oleh pihak luar.

Corriere dello Sport menyebut Mourinho sangat marah kepada jurnalis karena membocorkan rencana taktiknya dalam duel Liga Italia melawan Venezia Desember silam.

Baca juga: Drama Roma Vs Juventus: Atraksi “Spirito Juve” dan Jargon “Fino alla Fine”

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.