Kompas.com - 04/01/2022, 04:30 WIB

KOMPAS.com - Tan Cheng Hoe mengaku tidak mendapat tekanan dari mana pun ketika mengambil keputusan mundur dari kursi kepelatihan timnas Malaysia.

Pelatih berusia 53 tahun itu resmi menanggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Malaysia pada Senin (3/1/2022) waktu setempat.

Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Saifuddin Abu Bakar, menyebut alasan Tan Cheng Hoe mundur adalah karena kegagalan timnas Malaysia di Piala AFF 2020. 

Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia, tersingkir di fase grup setelah kalah 1-4 dari Indonesia pada laga terakhir Grup B.

Kekalahan dari Indonesia membuat Malaysia gagal ke semifinal Piala AFF 2020 setelah hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup B.

Baca juga: Nomine Gol Terbaik Piala AFF 2020: Tembakan Roket Pratama Arhan Unggul Telak

Dari empat laga, Malaysia asuhan Tan Cheng Hoe meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Hasil buruk di Piala AFF 2020 itulah yang membuat Tan Cheng Hoe memutuskan mundur dari timnas Malaysia.

Tan Cheng Hoe menilai keputusannya itu adalah bentuk dari tanggung jawab dirinya atas penampilan buruk Malaysia di Piala AFF 2020.

"Saya tidak didesak oleh pihak mana pun untuk mundur dari timnas Malaysia," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari situs Stadium Astro.

"Saya juga tidak merasa disalahkan atas kegagalan Malaysia. Namun, sebagai pelatih, sudah seharusnya saya mengambil tanggung jawab penuh atas kegagalan Malaysia," ujar Tan Cheng Hoe.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.