Kompas.com - 17/12/2021, 08:30 WIB
|

 

KOMPAS.com - AC Milan memamerkan jersey spesial guna merayakan ulang tahun ke-122.

AC Milan merayakan hari ulang tahun ke-122 pada 16 Desember 2021 kemarin.

“122 years of history (sejarah 122 tahun),” demikian tagline yang diusung AC Milan pada ulang tahun ke-122.

Histori AC Milan juga dihiasi niat mulia untuk berbagi. Berkolaborasi dengan UNICEF, AC Milan meluncurkan proyek amal untuk membantu kehidupan anak-anak di Sudan, Afrika.

Sebuah jersey AC Milan dengan kisah spesial menjadi inti dari insiatif yang mulai dilakukan tepat pada hari ulang tahun ke-122 klub beralias I Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu.

Jersey spesial tersebut tidak akan dikenakan bertanding oleh Zlatan Ibrahimovic dkk, namun dipamerkan di museum Mondo Milan, Casa Milan.

Jersey AC Milan yang dipamerkan di Casa Milan adalah kostum tim pada musim 2016-2017 dengan nomor 45 bertuliskan nama Balotelli di bagian belakang.

Baca juga: AC Milan Tersingkir dari Liga Champions, Ibrahimovic Fokus Kejar Scudetto

Apa yang spesial dari jersey lawas tersebut? Kostum AC Milan bernomor punggung 45 yang dipamerkan di Casa Milan ditemukan oleh fotografer perang asal Denmark, Jan Grarup.

Jan Grarup menemukan dan lantas membuat karya tentang foto jersey AC Milan itu kala dirinya meliput bencana banjir besar di Sudan, Afrika, beberapa tahun silam.

Efek banjir besar terasa sampai bertahun-tahun berikut bagi penduduk Sudan. Ratusan orang kehilangan tempat tinggal dan tak memiliki akses untuk menyantap makanan serta air bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.