Kompas.com - 12/12/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Jadwal Liga 1 hari ini akan menyajikan pertandingan Persita Tangerang vs Barito Putera dan Persik Kediri vs Persib Bandung.

Berdasarkan jadwal Liga 1 pada pekan ke-17, pertandingan Persik vs Persib dan Persita vs Barito Putera akan digelar diserentak pada Minggu (12/12/2021) mulai pukul 17.00 WIB.

Laga Persik vs Persib diselenggarakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, sedangkan pertandingan Persita vs Barito Putera bertempat di Stadion Madya Magelang.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Juara Paruh Musim!

Saat ini, Persib masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2021 dengan mengoleksi 31 poin dari hasil sembilan kali menang, empat kali kalah, dan tiga kali imbang.

Laga Persik vs Persib krusial bagi tim berjuluk Maung Bandung itu untuk merebut posisi kedua di klasemen Liga 1 yang kini dihuni Arema FC dengan raihan 33 angka.

Jika mampu mengalahkan Persik, Maung Bandung akan mengumpulkan 34 poin dan untuk sementara bisa mengambil alih peringkat kedua dari Arema.

Adapun Arema baru akan melakoni laga pekan ke-17 Liga 1 musim ini dengan melawan PS Tira-Persikabo pada 5 Januari 2022 mendatang.

 

Penawar kekecewaan Persib

Selain untuk mengejar posisi kedua di klasemen Liga 1, Persib juga membutuhkan kemenangan atas Persik sebagai sebagai penawar kekecewaan setelah kalah telak 0-3 dari Persebaya Surabaya pada laga sebelumnya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, hasil minor dari Persebaya merupakan kekalahan terburuk yang dialami Persib sepanjang musim ini.

Menurutnya dalam laga tersebut, selain karena membuat kesalahan fatal di lini belakang, Maung Bandung dibuat tak berdaya hingga tak mampu membalikan keadaan.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, Persib tidak boleh lagi mengulangi kesalahan yang sama saat melawan Persik nanti.

"Sebelumnya, kami hampir tidak pernah dibuat tidak berdaya musim ini kecuali di laga terakhir (melawan Persebaya)," kata Alberts, Sabtu (11/12/2021).

"Karena ada kesalahan dari pemain bertahan untuk pertama kalinya setelah memainkan 16 pertandingan."

"Kami tentu tidak mau mengulanginya lagi saat menghadapi Kediri.

"Kami akan menampilkan permainan terbaik dan juga berusaha memastikan tim bisa mencetak gol karena itu hal penting," tutur pelatih asal Belanda itu menambahkan

Di sisi lain, Persik Kediri juga membutuhkan kemenangan atas Persib demi menjauhi zona degradasi.

Persik kini tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 setelah baru berhasil mengoleksi 17 poin dari 16 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Tim berjuluk Macan Putih itu hanya berjarak empat poin atas Persipura Jayapura yang menghuni peringkat ke-14 atau batas atas zona degradasi.

Pelatih Persib pun mengakui bahwa Persik Kediri adalah lawan yang tetap harus mereka waspadai.

"Kediri juga bagus dalam menyerang, walaupun pada awal musim ada beberapa pemain yang baru pertama kali bermain di liga ini dan perlahan mulai meningkat," tutur Alberts.

"Setiap tim di liga harus dipandang serius sejak awal dan kami juga serius menatap Kediri," kata dia.

Baca juga: Hasil Liga 1: Ezechiel NDouassel Kartu Merah, Persija Vs Bhayangkara Imbang 0-0

Pertandingan Persik vs Persib dapat disaksikan melalui siaran langsung stasiun televisi swasta Indosiar mulai pukul 17.00 WIB nanti.

Seluruh laga pada jadwal Liga 1 2021 juga dapat ditonton melalui live streaming Vidio.com dengan tautan berikut ini: LINK LIVE STREAMING LIGA 1 2021.

 

Jadwal Liga 1 2021-2022, Minggu (12/12/2021)

17.00 WIB Persik Kediri vs Persib Bandung (siaran langsung Indosiar)

17/00 WIB Persita Tangerang vs Barito Putera

 

Klasemen Liga 1 2021-2022 hingga pekan ke-17

Klasemen Liga Indonesia

No Klub D M S K -/+ P
1
Bhayangkara
17 11 4 2 12 37
2
Arema
16 9 6 1 11 33
3
Persib
16 9 4 3 12 31
4
Persebaya
16 9 3 4 13 30
5
Bali United
16 8 5 3 10 29
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Sabtu (11/12/2021) pukul 21:52 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.