Kompas.com - 03/12/2021, 04:37 WIB
Cristiano Ronaldo menggantikan Jadon Sancho saat Manchester United melawan Chelsea di Stamford Bridge pada pekan ke-13 Liga Inggris. BEN STANSALLCristiano Ronaldo menggantikan Jadon Sancho saat Manchester United melawan Chelsea di Stamford Bridge pada pekan ke-13 Liga Inggris.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mencatatkan sejarah saat ia membobol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Cristano Ronaldo mencatatkan gol kedua Manchester United di pertandingan yang bergulir di Old Trafford tersebut.

Arsenal kehilangan bola di lapangan tengah dan Manchester United meneruskan bola ke Marcus Rashford di sisi kanan penyerangan.

Rashford menemukan ruang dan dapat mencari Ronaldo dengan umpan datar akurat.

Ronaldo tak mendapat penjagaan cukup ketat sehingga berhasil mengirim bola ke pojok bawah gawang Aaron Ramsdale.

Gol tersebut adalah sebuah pencapaian historis karena menjadi gol ke-800 Crisitano Ronaldo sepanjang karier 19 tahunnya.

Lebih tepatnya, ini adalah gol ke-800 Ronaldo dari 1097 laga profesional, baik di level klub mau pun internasional.

Sebanyak 129 dari gol-gol tersebut ia catatkan bagi Man United, 450 bagi Real Madrid, 115 gol bagi timnas Portugal, 101 bagi Juventus, dan 5 gol bagi Sporting CP.

Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepak bola yang membukukan 800 gol pada laga-laga resmi.

Tak hanya itu, gol ke gawang Arsenal ini membawanya ke catatan 60 gol di Stadion Old Trafford di ajang Premier League, terbanyak dari semua pemain lain.

Angka tersebut melewati torehan Paul Scholes (59).

Cristiano Ronaldo juga telah mencetak lebih banyak gol kontra Arsenal (6) ketimbang melawan tim-tim Big Six Premier League lain.

Cristiano Ronaldo lalu menambah satu gol lagi pada laga tersebut lewat titik putih setelah Fred dijatuhkan di kotak penalti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.