Kompas.com - 02/12/2021, 22:40 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan selamat kepada timnya usai mengalahkan Leeds United 2-1 pada pekan ke-12 Liga Inggris. ADRIAN DENNISPelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan selamat kepada timnya usai mengalahkan Leeds United 2-1 pada pekan ke-12 Liga Inggris.
|

KOMPAS.com - Laga Tottenham vs Brentford bisa memunculkan kesempatan bagi Antonio Conte untuk menunjukkan “ilmu sulapnya”.

Laga derbi London antara Tottenham vs Brentford tersaji pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (2/12/2021) pukul 02.30 WIB.

Partai melawan Brentford bisa memunculkan kesempatan bagi Conte untuk memulai eksperimennya.

Dalam konferensi pers jelang duel kontra Brentford, Conte menyebut rencana menjadikan Steven Bergwijn sebagai pelapis untuk tombak utama tim, Harry Kane.

Selama ini, Steven Bergwijn. lebih dikenal sebagai penyerang sayap atau second striker ketimbang bomber utama.

Baca juga: Mura Vs Tottenham: Conte Mulai Paham Situasi, Bilang Level Spurs Tak Begitu Tinggi

Conte memang punya rekam jejak kesuksesan kala memainkan seorang pemain di luar posisi ideal.

Sebut saja Christian Eriksen yang diminta bermain lebih ke belakang dan “disulap” Conte menjadi regista alias deep-lying playmaker ketika Inter Milan menjuarai Liga Italia 2020-2021.

Kekuatan “sulap” Conte juga terlihat saat dirinya mengantar Chelsea juara Liga Inggris 2016-2017. Kala itu ia mengubah Victor Moses yang sebelumnya dikenal sebagai pemain sayap murni, menjadi seorang bek sayap dalam sistem 3-4-3.

Patut dicatat, saat bersama Conte pula Ivan Perisic terlihat begitu nyaman memerankan tugas sebagai bek sayap Inter Milan pada musim 2020-2021. Padahal, sebelumnya Perisic lebih akrab mentas sebagai sayap murni atau penyerang pendukung. 

Di Tottenham, Conte melihat Steven Bergwijn lebih pas muncul sebagai pelapis Harry Kane ketimbang Son Heung-min.

Baca juga: Antonio Conte Akui Latih Spurs Adalah Tantangan Besar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.